Advertorial

Perusahaan yang Dilirik Generasi “Millenial”

Kompas.com - 11/09/2017, 19:00 WIB

Bagi generasi millenial, keuangan ternyata bukan satu-satunya faktor untuk memilih pekerjaan. Generasi ini juga mementingkan kesempatan karier, fleksibilitas waktu dan tempat kerja, serta kenyamanan lingkungan kerja.

Bila faktor-faktor tersebut tak ada di tempat mereka bekerja, maka mereka tidak ragu untuk mencari pekerjaan lain. Hal tersebut didapatkan dari hasil survei yang dilakukan oleh FlexJobs kepada 1.100 responden, sebagaimana dikutip oleh Smart-money.co.

Survei tersebut menemukan fakta bahwa dalam pekerjaan, sebanyak 72 persen responden mementingkan faktor gaji untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan pelesir. Sementara, 82 persen responden memilih pekerjaan yang memberi kesempatan untuk hidup seimbang. Selain itu, 71 persen responden menginginkan pekerjaan yang memberi fleksibilitas waktu dan tempat kerja.

FlexJobs menyebut, St. Jude Childrens Research Hospital Center menjadi salah satu contoh perusahaan idaman para generasi millenial di Amerika. Pasalnya, rumah sakit tersebut menawarkan gaji yang menarik, asuransi kesehatan, kesempatan kenaikan karier yang tidak terbatas, dana pensiun, serta waktu khusus untuk bepergian.

Jika Anda sedang membangun perusahaan dan menyasar kemampuan generasi millenial untuk bekerja bersama, sebaiknya tawarkan nilai lebih dan kesempatan yang baik dan menarik untuk mereka.

Sumber: Smart-money.co

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com