Sorot

Temukan Apartemen Strategis di Dekat Kawasan Industri Cikarang

Kompas.com - 13/09/2017, 08:03 WIB

KompasProperti - Mencari hunian nyaman dan murah di daerah perkotaan, terutama Jakarta dan Tangerang semakin sulit. Setiap tahun, Jakarta selalu kedatangan penduduk baru yang berasal dari luar daerah.
 
Ibukota pun tambah sesak dan lahan untuk pemukiman bagai tak tersisa. Hunian dengan akses mudah dan lokasi strategis ditawarkan dengan harga selangit di Jakarta.

Bila Anda mau melirik kawasan penyangga Jakarta, hunian murah dengan lokasi strategis masih bisa ditemukan. Seperti di Cikarang yang memiliki sejumlah kawasan industri yang sedang berkembang pesat.

Saat ini, ada tujuh kawasan industri yang terletak di Cikarang, antara lain kawasan industri MM2100, Delta Silicon I, EJIP, BIIE, Jababeka I, Jababeka II, dan Delta Silicon II. Belum lagi, kawasan industri di kota Delta Mas dan Delta Silicon II yang berada di bawah grup Lippo.

Baca: Kemudahan Hidup di Kota Baru Meikarta

Keberadaan kawasan-kawasan industri tersebut secara tidak langsung meningkatkan tuntutan akan tempat tinggal yang aman serta strategis bagi ratusan ribu karyawan di dalamnya.
 
Padatnya kota Jakarta tersebut membuat Apartemen Meikarta yang berlokasi di Cikarang menjadi salah satu pilihan hunian strategis.

CEO Lippo Group James Riady mengatakan, kebutuhan hunian pekerja di pabrik dan kawasan industri Cikarang cukup tinggi. Pembangunan kota baru di Cikarang diharapkan mampu menjawab tingginya kebutuhan hunian.

"Di Indonesia ini ada 8 juta orang yang punya pekerjaan, punya gaji, tapi tidak punya rumah," katanya usai peluncuran Meikarta di Lippo Cikarang, Kamis (17/8/2017).

Baca: Cikarang Bakal Maju Pesat Seperti Shenzhen

 Dengan nilai investasi mencapai Rp 278 triliun, Lippo Group membuat terobosan dengan membangun Jakarta Baru, yang berlokasi di Jl. Boulevard Utara, Lippo Cikarang, Cibatu, Bekasi, Jawa Barat.
 
Apartemen Meikarta juga menjamin seluruh fasilitas yang telah disediakan sehingga membuat Anda betah untuk tinggal di kawasan itu.

Foto udara kawasan Central Park di kawasan Kota Baru Meikarta, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/9/2017). Meikarta telah membangun central park, yakni sebuah taman terbuka hijau seluas 100 hektar. Taman ini memiliki berbagai tanaman, lengkap dengan kebun binatang mini hingga jogging track.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Foto udara kawasan Central Park di kawasan Kota Baru Meikarta, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/9/2017). Meikarta telah membangun central park, yakni sebuah taman terbuka hijau seluas 100 hektar. Taman ini memiliki berbagai tanaman, lengkap dengan kebun binatang mini hingga jogging track.
 

Beragam fasilitas yang bisa Anda nikmati sebagai warga Meikarta di antaranya adalah tipe unit apartemen yang bisa dipilih sesuai kebutuhan penghuni. Kedua, nuansa bangunan dengan mengambil suasana Amerika, Eropa hingga Asia.

Baca: Pilah Pilih Tipe Apartemen Impian

Ketiga, kawasan kota mandiri Meikarta dekat dengan akses jalan tol Cibatu. Keempat, enam proyek infrastruktur pemerintah yang tengah digarap bakal mempermudah aksesibilitas warga Meikarta.

Infrastruktur tersebut yakni Patimban Deep Seaport di Subang, International Airport Kertajati di Majalengka, kereta api cepat Jakarta-Bekasi-Cikarang-Bandung, Light Rail Transport (LRT) Cawang-Bekasi Timur-Cikarang, Automated People Mover (monorel), dan Jakarta-Cikampek Elevated Highway.

 

 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com