Kilas

Destinasi Wisata Favorit Arumi Bachsin Di Trenggalek

Kompas.com - 13/09/2017, 12:07 WIB
Pantai Asmara di komplek wisata Pantai Prigi, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. KOMPAS.COM/ACHMAD FAIZALPantai Asmara di komplek wisata Pantai Prigi, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

TRENGGALEK,KOMPAS.com - Istri Bupati Trenggalek Jawa Timur, Arumi Bachsin, mengaku lebih senang menikmati wisata alam yang ada di Trenggalek. Salah satu pantai yang disukai adalah Pantai Prigi yang berada di Kecamatan Watulimo.

Pantai prigi adalah salah satu destinasi wisata yang cukup dikenal masyarakat. Pembangunan aneka sarana dan prasarana terus dibangun di pantai itu untuk memanjakan wisatawan.

"Saya suka sekali berwisata ke Pantai Prigi. Selain ada panggung 360, kawasan di pantai maupun sekitarnya lebih luas, sehingga anak-anak juga lebih leluasa bermain berlari kesana kemari," kata Arumi Bachsin (12/09/2017).

Kini, kondisi pantai Prigi yang berada di kecamatan Watulimo mengalami perubahan pesat dibanding dengan sebelumnya. Para pedagang aneka kuliner maupun cinderamata di kawasan ini sudah mulai teratur dan tertata.

Lebih dari 300 murid dan 50 guru pendidikan anak usia dini menari Turangga Yaksa untuk memeriahkan Prigi Fest 2017 di Pantai Prigi, Trenggalek, Jawa Timur, Minggu (26/3/2017). Festival tahunan yang digagas dan diwujudkan oleh warga Prigi ini sudah berjalan sejak 2015 dengan tujuan memopulerkan Pantai Prigi dan pesisir Trenggalek.KOMPAS/AMBROSIUS HARTO Lebih dari 300 murid dan 50 guru pendidikan anak usia dini menari Turangga Yaksa untuk memeriahkan Prigi Fest 2017 di Pantai Prigi, Trenggalek, Jawa Timur, Minggu (26/3/2017). Festival tahunan yang digagas dan diwujudkan oleh warga Prigi ini sudah berjalan sejak 2015 dengan tujuan memopulerkan Pantai Prigi dan pesisir Trenggalek.

Pengembangan kawasan wisata ini terus dilakukan agar wisatawan lebih nyaman dan betah menikmati pemandangan alam pantai Prigi.

"Hampir di semua tempat, untuk wisata pantai pasti banyak penjual makanan yang enak-enak. Terutama kuliner yang ada di sekitar Pantai Prigi ini, banyak sekali menu masakan yang endes (enak)," ujar istri Emil Dardak itu.

Arumi Bachsin mengatakan, potensi wisata di Kabupaten Trenggalek banyak sekali. Untuk di Kecamatan Watulimo ada sejumlah pantai yang sangat indah dan Goa Lawa yang konon terpanjang se-Asia.

Peserta upacara melakukan hormat bendera,pada saat pengibaran bendera Merah Putih berlangsung di tebing gunung Sepikul kecamatan Watulimo kabupaten Trenggalek,Jawa Timur (17/08/2017)Slamet Widodo Peserta upacara melakukan hormat bendera,pada saat pengibaran bendera Merah Putih berlangsung di tebing gunung Sepikul kecamatan Watulimo kabupaten Trenggalek,Jawa Timur (17/08/2017)

Selain di Watulimo, potensi wisata alam yang indah juga banyak terdapat di sejumlah wilayah Trenggalek. Saat ini, potensi wisata alam masih dibangun untuk dipromosikan sebagai destinasi wisata.

"Potensi wisata di Kabupaten Trenggalek ini masih banyak yang dalam pengembangan pembangunan. Secara pelan-pelan dan bertahap, potensi ini dibangun agar banyak mendatangkan lebih banyak wisatawan dalam negeri maupun luar negeri," katanya.

Prosesi larung tumpeng raksasa di tengah laut rigi Trenggalek,dan di ikuti oleh ratusan kapal nelayan yang dihias (13/08/2017)Slamet Widodo Prosesi larung tumpeng raksasa di tengah laut rigi Trenggalek,dan di ikuti oleh ratusan kapal nelayan yang dihias (13/08/2017)


Seiring perkembangan dan pembangunan di sejumlah tempat potensi wisata, diharapkan Trenggalek lebih ramai dan lebih dikenal. Meski banyak pembangunan kawasan wisata tengah dilaksanakan, kelestarian alam tetap dijaga.

"Semoga Trenggalek lebih indah, maju dan berkembang dan semua tempat wisata lebih banyak dikunjungi wisatawan. Sehingga, masyarakat juga merasakan dampak positif dari sisi perekonomian maupun pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM)," kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek itu. (KONTRIBUTOR TRENGGALEK/ SLAMET WIDODO)

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.