Advertorial

Sebanyak 12 Ribu Ekspatriat Jadi Pangsa Pasar Apartemen Newport Park, Orange County

Kompas.com - 13/09/2017, 19:08 WIB

Melanjutkan kesuksesan 5 tower sebelumnya yang telah terjual habis, Orange County hadir dengan tower ke-6, Newport Park. Lokasi Orange County Lippo Cikarang sangat strategis, sebagai hub dari Koridor Timur, berada di antara Jakarta dengan Bandung, serta menghubungkan tujuh kawasan industri di sekelilingnya.

Potensi Cikarang sebagai pusat manufakturing dan otomotif saat ini menyumbang hampir 60 persen dari nilai ekspor Indonesia, di luar minyak dan gas. Ada 4.000 perusahaan multinasional, 100.000 pemilik bisnis serta 100.000 manajer yang bekerja di sekeliling Orange County.

Lebih dari 12.000 ekspatriat, 60 persennya berkebangsaan Jepang, bermukim dan bekerja di Cikarang. Jumlah ekspatriat pun terus meningkat setiap tahun.  Hal  ini membuat return sewa di Lippo Cikarang sangat baik, ROI 16-20 persen. 

Contoh nyata adalah apartemen Trivium di Lippo Cikarang. Tipe 1 bedroom dengan luas 37 meter persegi saat itu dijual dengan kisaran harga Rp 400 jutaan. Saat ini harga sewanya berkisar Rp 80 juta hingga 125 juta, return sewa 17-20 persen. Selain itu, apartemen servis Axia South di Lippo Cikarang yang dikembangkan oleh Toyota Tsusho dengan harga sewa 2.500 dollar AS sebulan pun kondisinya selalu penuh oleh ekspatriat Jepang dan telah bertambah operasional di tower kedua.

Saat ini Koridor Timur menjadi area yang perkembangannya pesat, karena terdapat pembangunan enam infrastruktur baru. Keberadaan kereta cepat Jakarta-Bandung membuat keduanya akan dapat ditempuh hanya dalam waktu 30 menit. Selain itu, tengah berjalan pula pembangunan LRT Cawang-Bekasi Timur dan berlanjut dengan koridor hingga Stasiun Cikarang. 

-- -

Kehadiran Bandara Internasional Kertajati dan Deep Seaport Patimban juga akan mendongkrak pertumbuhan industri di area timur. Selain itu juga akan ada Automated People Mover, monorail yang akan menghubungkan tujuh kawasan industri di area timur, termasuk Orange County.

Newport Park merupakan apartemen ke-6 dari Orange County Lippo Cikarang. Apartemen ini digarap dengan kolaborasi penuh tim Jepang. Pengembangnya joint venture Lippo Group dan Mitsubishi Corporation melalui PT Diamond Realty Investor Indonesia.  Kontraktor yang menggarap pembangunan tower Newport adalah PT Kajima Indonesia. 

Deretan desainer kelas dunia pun berkolaborasi bersama, di antaranya  Kengo Kuma sebagai design advisor masterplan Orange County fase 1, Mitsubishi Jisho Sekkei sebagai lead architect, serta George Kunihiro sebagai interior designer public spaces

Nuansa Jepang juga dapat dinikmati pada fasilitas apartemen. Japanese Garden & Ofuro atau Japanese Spa hadir melengkapi fasilitas lainnya, seperti kolam renang dewasa dan anak, gym, dan taman bermain anak. Semuanya merupakan fasilitas privat yang hanya dapat dinikmati oleh 2 tower apartemen. 

Newport Park ditawarkan dengan tiga tipe unit yaitu 1 bedroom, 2 bedroom, dan 3 bedroom. Luas areanya, mulai dari tipe terkecil yakni 31 meter persegi hingga yang terbesar 97 meter persegi. Cicilan per bulan untuk tipe terkecil mulai dari Rp 6 jutaan.

-- -

Unit-unit terbaik yang tersedia saat ini sangat terbatas. Kunjungi acaraInvestor Day di Penang Paradise, Mal Taman Anggrek, Jakarta, Sabtu, 16 September 2017, pukul 11.00–20.00. Dapatkan Triple Reward hanya saat acara. Info hubungi 021-8991 1055 / 0812 9112 2209dan kunjungiwww.orangecounty.co.id.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com