Sorot

Optimalkan Apartemen Studio dengan Langkah Praktis

Kompas.com - 16/09/2017, 16:56 WIB


KompasProperti - Tinggal di apartemen menjadi pilihan generasi millenial karena hunian vertikal ini menawarkan banyak kemudahan.

Penghuni apartemen dimudahkan menuju pusat kegiatan, seperti kantor atau kampus dengan sarana transportasi yang mudah. Sebab, apartemen biasanya dibangun di lokasi yang strategis dan fasilitas lengkap.

Apartemen memang berbeda dengan rumah tapak yang bisa diperluas atau dibangun lagi ke atas. Namun, bukan tak mungkin mengoptimalkan fungsi ruang apartemen dengan sedikit penataan.

Pertama, gunakan warna terang untuk dinding maupun furnitur agar ruang terasa lebih lapang. Jika menyukai warna kayu, pilihlah warna coklat muda yang menambah kesan hangat.

Apartemen tipe studio dapat ditata sedemikian rupa sehingga menjadi lebih lapang, bersih, dan gaya.www.houzz.com Apartemen tipe studio dapat ditata sedemikian rupa sehingga menjadi lebih lapang, bersih, dan gaya.

Kedua, gunakan perangkat rumah tangga dan furnitur multifungsi. Misalkan, tempat tidur yang didesain memiliki laci untuk menyimpang sprei, gorden, dan selimut. Pilih sofa tanpa sandaran yang bisa digunakan sebagai kotak penyimpanan barang.

Ketiga, beri tambahan cermin untuk menambah kesan ruang lebih lapang. Cermin bisa dipasang di salah satu sisi dinding atau menyatu dengan lemari pakaian.

Keempat, pilihlah lemari yang berpintu geser agar tak memakan tempat.

Baca: Memaksimalkan Apartemen Mungil dengan 10 Pintu Geser

Kelima, pilih alat masak serbaguna yang bisa berfungsi ganda. Misalkan, alat masak elektronik yang bisa mengukus sekaligus memasak nasi, bahkan memasak rendang.

Menata apartemen tipe studio menjadi tantangan tersendiri bagi penghuni baru. Apartemen tipe studio dengan pemandangan ke taman kota bisa dipilih di Meikarta.

Central Park di kawasan Meikarta, Cikarang, Jawa Barat Central Park di kawasan Meikarta, Cikarang, Jawa Barat

Lippo Group tengah membangun kota mandiri Meikarta di Cikarang, Kabupaten Bekasi. Pada tahap pertama, akan dibangun 200 ribu unit apartemen.

Lippo menawarkan dengan harga mulai dari Rp127 juta per unit, dan booking fee Rp 2 juta. Anda bisa segera memilih unit apartemen tipe studio yang khusus dibangun di Tower S dan T di kota mandiri Meikarta yang strategis.


Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com