Sorot

Apartemen Meikarta Jamin Keamanan Sekaligus Privasi Penghuni

Kompas.com - 20/09/2017, 13:59 WIB

KompasProperti - Kota baru Meikarta yang dibangun Lippo Group berada di jantung ekonomi Indonesia. Selain terletak di koridor Jakarta-Bandung, Meikarta juga dikelilingi dengan beberapa kota baru, seperti Lippo Cikarang, Jababeka, dan MM2100.

Kawasan tersebut merupakan pusat industri Indonesia yang setiap tahunnya memproduksi mobil, motor, kulkas, televisi dan alat-alat rumah tangga.

Perusahaan-perusahaan raksasa nasional dan multinasional seperti Astra, Toyota, Samsung, Mitsubishi, dan Hankook membangun pabrik dan basis bisnisnya di koridor ini.

Presiden Direktur Meikarta Ketut Budi Wijaya mengatakan, ribuan staf dan karyawan kantor serta jutaan pekerja setiap hari beraktivitas di kawasan itu.

Baca: Bakal Ada Jakarta Baru Dekat Kawasan Industri Cikarang

Sekira 60 persen industri manufaktur Indonesia, kata dia, berada di Cikarang dan sekitarnya.

Investor asing berminat membangun bisnis di kawasan industri Cikarang. Kebutuhan hunian yang dekat dan strategis bagi pekerja di kawasan industri mesti dipenuhi agar produktivitas tetap tinggi.

"Kebutuhan hunian ini mesti kami fasilitasi, untuk mendukung perekonomian. Karyawan di kawasan industri akan lebih produktif karena tinggal dan bekerja di satu kawasan Cikarang," ujarnya.

Mengingat pentingnya kawasan industri bagi perekonomian nasional, Meikarta menyiapkan sistem keamanan tingkat tinggi, khususnya di lingkungan apartemen.

Baca: Temukan Apartemen Strategis di Dekat Kawasan Industri Cikarang

Sekalipun tipenya berbeda-beda, mulai dari tipe Amerika, Eropa, Asia dan Modern, Lippo Group sebagai pihak pengembang, menerapkan sistem keamanan yang sama.

Apartemen Meikarta menyiapkan sistem keamanan yang mengutamakan keamanan penghuni tanpa mengusik privasi. Tentu saja pengelola akan menyiapakan petugas keamanan yang siaga selama 24 jam ditambah dengan pantauan CCTV di sejumlah titik strategis.

CCTV memang  ampuh untuk memantau potensi kejahatan. Ukuran CCTV yang kecil dan nyaris tidak terlihat tentu dapat memata-matai pencuri atau pelaku kejahatan lainnya di apartemen. 

Suasana di Kantor Marketing Kota Baru Meikarta, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/09/2017). Pada tahap pertama, akan dibangun 200 ribu unit apartemen yang siap huni pada akhir tahun 2018.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOB Suasana di Kantor Marketing Kota Baru Meikarta, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/09/2017). Pada tahap pertama, akan dibangun 200 ribu unit apartemen yang siap huni pada akhir tahun 2018.

Keamanan penghuni Meikarta juga terjamin dengan adanya kartu akses dan lift khusus. Dengan demikian, tak sembarang orang bisa masuk ke kawasan hunian.

Jaminan keamanan menjadi prioritas Meikarta sebab sebagian besar penghuni apartemen mesti bekerja, kuliah, atau beraktivitas lainnya di luar. Sistem keamanan yang sesuai dengan kebutuhan penghuni membuat hidup di Meikarta terasa nyaman dan aman.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.