Kilas

Sederet Artis Terkenal Bakal Tampil Di Panggung 360 Prigi Trenggalek

Kompas.com - 21/09/2017, 19:44 WIB
Prigi Fest 2017 merupakan festival musik yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Trenggalek untuk menarik minat wisatawan. Prigi Fest 2017 merupakan festival musik yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Trenggalek untuk menarik minat wisatawan.


TRENGGALEK, KOMPAS.com -  Pentas musik akbar kembali digelar di panggung 360 kawasan Pantai Prigi yang berada di Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Panggung Gembira Kabupaten Trenggalek akan diselenggarakan pada 23-24 September 2017.

Sederet artis terkenal dari ibu kota akan menghibur warga Trenggalek maupun wisatawan yang datang menikmati keindahan alam Pantai Prigi.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari berturut-turut, agar warga dan wisatawan bisa menikmati.  Dan panggung 360 merupakan konsep yang tepat di kawasan Pantai Prigi, karena para penonton bisa melihat dari sisi manapun, di tepi pantai,” kata Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak, Kamis (21/9/2017).

Artis yang akan memeriahkan Panggung Gembira ini di antaranya pedangdut Inul Daratista dan Rita Sugiarto. Sedangkan, penyanyi campursari yang ikut memeriahkan acara yakni Didi Kempot dan Sodik Monata. Selain itu, group band Hijau Daun juga akan menampilkan karyanya di Trenggalek.

“Seluruh rangkaian kegiatan Panggung Gembira Kabupaten Trenggalek ini, juga akan disiarkan secara langsung oleh salah satu televisi swasta nasional mulai pukul 07.00 hingga10.30 WIB,” ujar Emil Dardak.

Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak menjelaskan, kegiatan ini sengaja digelar di Kawasan wisata Pantai Prigi. Tujuannya, mempromosikan salah satu wisata andalan Trenggalek ke tingkat nasional.

“Kami bermaksud promosikan Pantai Prigi sebagi kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata nasional,” ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, kegiatan ini sekaligus dimanfaatkan sebagai media untuk mengenalkan sejumlah wisata lain yang ada di wilayah kabupaten Trenggalek.

Pemerintah Trenggalek juga akan mempromosikan produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), kuliner khas Trenggalek, serta kesenian khas daerah Trenggalek yakni Jaranan Turangga Yakso.

“Ini momentum untuk mengenalkan apa saja yang khas dari Trenggalek. Baik berupa produk, kuliner, budaya, serta wisata,” kata Emil.

Ia berharap, pembangunan infrastruktur di kawasan Pantai Prigi serta digelarnya berbagai kegiatan di area ini mampu menarik wisatawan untuk datang ke Trenggalek.

“Saat ini kita terus berbenah membangun berbagai macam fasilitas di kawasan pantai Prigi, agar pengunjung merasa nyaman dan betah. Wisatawan yang datang tidak hanya menikmati pantai serta laut yang indah,namun juga menikmati fasilitas yang ada di sekitar pantai,” ujarnya.

Beberapa waktu lalu di panggung 360 juga pernah sukses diadakan konser musik rock yang menghadirkan group band Kotak dan Naff, dalam rangkaian kegiatan Festival Prigi atau biasa disebut Prigi Fest 2017. (KONTRIBUTOR TRENGGALEK/ SLAMET WIDODO)

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.