Advertorial

Ryzen PRO Jadi Senjata Pamungkas AMD untuk Sektor Enterprise

Kompas.com - 25/09/2017, 10:19 WIB
- -

Tahun 2017 memang bisa dibilang menjadi tahunnya Advanced Micro Device (AMD) melakukan come back setelah sukses meluncurkan prosesor terbarunya, Ryzen, pada bulan Februari lalu. Prosesor yang dibuat berdasarkan arsitektur “Zen” tersebut diklaim menjadi prosesor tercepat di pasar saat ini yang jauh lebih unggul dari pesaingnya.

Kesuksesan Ryzen bisa dibilang sukses membawa kembali nama AMD ke permukaan, karena brand yang namanya sudah tidak asing ini terhitung sudah cukup lama tidak tidak meluncurkan prosesor desktop dengan arsitektur baru.

Namun tidak selesai sampai di sana, pada kuartal ke-3 tahun ini AMD memperkenalkan Ryzen PRO. Seri terbaru dari keluarga Ryzen ini ditujukan untuk pasar enterprise atau bisnis. Sesuai dengan peruntukannya, prosesor Ryzen PRO ini dirancang untuk memberikan keandalan, keamanan, dan performa yang dapat menjawab kebutuhan beban kerja komputasi intensif.

Pengguna PC pada sektor bisnis dewasa ini memang membutuhkan tenaga pemrosesan yang lebih dari sebelumnya, mengingat tuntutan kemampuan untuk menjalankan berbagai aplikasi yang digunakan kian hari kian bertambah. Tidak hanya itu, pada sektor bisnis umumnya juga menuntut para pengguna untuk dapat melakukan multi-task tanpa gangguan, dan tentu saja membantu melindungi dari ancaman-ancaman keamanan.

"Ryzen PRO dirancang untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut, dan kami bangga untuk berkolaborasi dengan jajaran para pemimpin industri yang kuat pada bermacam-macam desktop PC berbasis AMD yang menampilkan kekuatan dan fleksibilitas dari platform Ryzen PRO," ungkap Senior Vice President and General Manager Computing and Graphics Group AMD Jim Anderson.

Didasari dengan AMD "Zen" core, prosesor ini dibekali dengan teknologi AMD GuardMI yang memberikan keamanan silicon-level mutakhir. Teknologi AMD GuardMI memberikan perlindungan terhadap ancaman yang jumlahnya terus bertambah mulai dari power-on hingga power-off.

Tidak hanya itu, teknologi mutakhir seperti SenseMI hingga 8 inti pada prosesor memberikan terobosan baru atas tingkat respons yang tinggi untuk sebagian besar aplikasi kelas bisnis dan alur kerja yang multi-tasking.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kualitas dan keandalan Ryzen PRO ini juga memberikan jaminan umur panjang platform agar siap untuk melakukan komputasi di masa depan.

Prosesor mobile Ryzen PRO dijadwalkan untuk diluncuran pada paruh pertama tahun 2018. Namun dalam waktu dekat, Ryzen PRO ini akan segera tersedia pada berbagai merek PC seperti Dell, HP, dan Lenovo.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.