Advertorial

AMD Ryzen PRO Dapat Dukungan Dari Para Pabrikan PC Terkemuka

Kompas.com - 25/09/2017, 10:24 WIB
- -

Setelah sukses dengan peluncuran prosesor terbarunya pada bulan Februari lalu, Advance Micro Device (AMD) kembali meluncurkan seri terbaru dari Ryzen yang dikhususkan untuk segmen enterprise dengan nama Ryzen PRO.

"Para pengguna PC bisnis sekarang membutuhkan tenaga pemrosesan yang lebih dari sebelumnya untuk menjalankan aplikasi yang tuntutannya kian hari kian bertambah, untuk menjamin para pengguna dapat melakukan multi-task tanpa gangguan, dan untuk membantu melindungi dari ancaman-ancaman keamanan," ungkap Senior Vice President and General Manager Computing and Graphics Group AMD Jim Anderson.

Menjawab kebutuhan tersebut, seri ini dibekali dengan berbagai teknologi yang menunjang kebutuhan enterprise, yaitu dengan memberikan keandalan, keamanan, dan performa untuk menjawab kebutuhan beban kerja komputasi intensif.

Teknologi yang disematkan ulai dari teknologi AMD GuardMI yang memberikan keamanan silicon-level mutakhir, sampai SenseMI hingga 8 inti pada prosesor memberikan terobosan baru atas tingkat respons yang tinggi untuk sebagian besar aplikasi kelas bisnis dan alur kerja yang multi-tasking.

Tidak hanya itu, kualitas dan keandalan Ryzen PRO ini juga memberikan jaminan umur panjang platform agar siap untuk melakukan komputasi di masa depan.

Peluncuran Ryzen PRO ini mendapatkan antusiasme yang sama ketika AMD pertama kali memperkenalkan prosesor yang dibuat berdasarkan arsitektur “Zen” tersebut. Antusiasme tersebut terlihat dari dukungan para pabrikan PC terkemuka yang akan segera mengolaborasikan produknya dengnan Ryzen PRO dalam waktu dekat.

Seperti Dell yang akan memperkenalkan PC OptiPlex 5055-nya. Diungkapkan oleh Dell Commercial Client Solutions Tom Tobul, PC seri ini di klaim oleh Dell akan menjadi tambahan yang berharga bagi portofolio mereka sebagai PC desktop paling aman dan dapat dikelola di dunia yang sudah ada.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Vice President of Product Management Commercial PCs HP Inc Lorena Kubera juga mengatakan hal yang senada.

“Para pelanggan kami menjalankan banyak aplikasi yang menuntut, termasuk VR komersial, dan kami berharap platform kami menggunakan seluruh keuntungan prosesor AMD Ryzen PRO dan pengaruh performa tingkat atas yang diberikan oleh Ryzen 7 PRO 1700X," ungkapnya.

Tidak mau ketinggalan dari pesaingnya, Lenovo juga segera mengeluarkan produknya untuk kelas bersama AMD.

“Bersama AMD, kami dengan gembira menyambut ThinkPad A series yang akan datang yang ditenagai oleh prosesor generasi ke-tujuh AMD PRO pada portofolio komersial kelas enterprise kami," ujar Executive Director Lenovo Commercial Portfolio and Product Management Jerry Paradise.

Dukungan pelanggan & partner

Tidak hanya dari pabrikan PC, pelanggan dan partner pun tidak kalah memperlihatkan dukungan dan keantusiasannya. Menurut General Manager Strategy and Ecosystem for Windows and Devices at Microsoft Roanne Sones, para pengguna bisnis adalah multi-tasker klasik: yaitu mengirim email, memproses word, mengedit spreadsheet dan presentasi, web browsing, dan mendengarkan musik dalam waktu yang bersamaan.

"Desain multi-core baru dari prosesor Ryzen PRO memberikan performa pada PC-PC Windows 10 kelancaran dalam menjalankan berbagai aplikasi dalam waktu dalam waktu yang bersamaan dan meningkatkan pengalaman pengguna."

Selain Windows, raksasa IT lainya, Qarnot, juga mengakui bahwa performa Ryzen PRO jauh melampaui performa kompetitornya. Namun yang paling membuatnya antusias ternyata bukan hanya itu saja, namun dari bermacam-macam fitur yang disematkan pada prosesor tersebut.

"Fitur-fitur silicon-based seperti Transparent Secure Memory Encryption dan pengelolaan DASH adalah tipe-tipe fitur utama yang kami cari sehingga kami dapat merasa percaya diri untuk memberikan platform could computing yang aman dan stabil untuk para pelanggan kami," kata Senior Software Engineer at Qarnot computing Clément Pellegrini.

Desktop PC kelas bisnis baru yang menghadirkan prosesor AMD Ryzen PRO dalam waktu dekat akan hadir pada:

  • Desktop PC Dell Optiplex 5055
  • Desktop PC HP EliteDesk 705
  • Desktop PC Lenovo ThinkCentre M715
  • Notebook PC Lenovo ThinkPad A475 and A275

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.