Kilas

Ganjar Sekeluarga Berdiri 2 Jam demi Rock Cerdas Dream Theater

Kompas.com - 30/09/2017, 17:38 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama anggota keluarganya saat menyaksikan pertunjukan Dream Theater di Stadion Kridosono, Yogykarta, Jumat (29/9/2017). David Oliver PurbaGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama anggota keluarganya saat menyaksikan pertunjukan Dream Theater di Stadion Kridosono, Yogykarta, Jumat (29/9/2017).

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri konser band beraliran progresive metal asal Amerika, Dream Theater, di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jumat (29/9/2017).

Ia datang bersama keluarganya, dengan mengajak serta istrinya, Siti Atiqoh Suprianti, dan anaknya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar.

Terlihat sama-sama menyukai musik beraliran metal ini, mereka kompak mengenakan kaus berwarna hitam bertuliskan "Dream Theater 25th Anniversary Tour".
 
"Pak Ganjar foto Pak, ini dari rombongan Surabaya," ujar salah satu pengunjung.

Sebelumnya, Ganjar terlihat menggenggam erat jemari sang istri. Ia berjalan hingga menuju spot yang belum terlalu ramai, sampai akhirnya ada ajakan foto tersebut.

"Surabaya? jauh ya. Ayo foto mari," ujar Ganjar.

Hampir di sepanjang jalan, ada saja pengunjung yang mengambil gambarnya. Sejumlah pengunjung yang masih remaja pun semringah setelah berswafoto dengan Ganjar.

"Enggak kebayang bisa foto. Ntar tak pilih lagi ya, Pak," celetuk remaja tersebut.

Konser yang diadakan di Stadion Kridosono, Yogyakarta ini merupakan konser kedua Dream Theater yang dihadiri oleh Ganjar dan kelurganya setelah sebelumnya pada 2012 menyelenggarakan konser di Jakarta.

Konser pun dibuka dengan penampilan God Bless, yang ternyata juga jadi band yang ditonton Ganjar saat masih remaja.

"Saya nonton God Bless terakhir waktu SMA. Sekarang, walau sudah lanjut, auranya tetap luar biasa. God Bless memang luar biasa," ujar Ganjar.

Alunan lagu dan musik yang digawangi Ahmad Albar itu sukses memikat pengunjung yang hadir, begitu juga dengan keluarga Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama anggota keluarganya saat menyaksikan pertunjukan Dream Theater di Stadion Kridosono, Yogykarta, Jumat (29/9/2017).David Oliver Purba Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama anggota keluarganya saat menyaksikan pertunjukan Dream Theater di Stadion Kridosono, Yogykarta, Jumat (29/9/2017).

Dentuman drum dan petikan gitar listrik band legendaris Indonesia ini juga seolah menghipnotis Ganjar dan Istrinya untuk menggoyangkan tubuh. Namun, sementara istrinya begitu ekspresif melompat-lompat, Ganjar terlihat lebih kalem.

Sesekali dia menghentakkan kaki sambil mengangkat kedua tangannya. Lalu, Ganjar terlihat mulai mengikuti lirik lagu ketika lagu-lagu legenda God Bless dimainkan, seperti "Panggung Sandiwara" dan "Rumah Kita", sampai akhirnya giliran Dream Theater tampil di panggung.

Jika dihitung, Ganjar telah berdiri selama dua jam. Namun, ekspresi semringah menunggu munculnya Dream Theater masih terlihat.

"Ekspektasinya, performance mereka bakal bagus banget. Rock cerdas ini," ujar Ganjar.

Baca tentang