Advertorial

Siap-siap, FIM Asia Supermoto Championship 2017 Akan Segera Digelar di Solo

Kompas.com - 05/10/2017, 18:07 WIB
- -

Penggemar supermoto di tanah air pastinya akan gembira mendengar kabar ini. Setelah sukses digelar di Sirkuit Thailand Motors bulan lalu, FIM Asia Supermoto Championship 2017 akan kembali digelar.

Melihat antusiasme yang tinggi terhadap supermoto, FIM Asia Supermoto Championship 2017 akan diselenggarakan di Indonesia. Kota Solo terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan putaran kedua kejuaraan supermoto tersebut.

Rencananya FIM Asia Supermoto Championship 2017 putaran kedua akan diselenggarakan di The Park Mall Solo Baru, Solo, Jawa Tengah pada 14-15 Oktober 2017 mendatang. Bold Xperience mendukung penyelenggaraan kejuaraan ini di Indonesia.

- -

FIM Asia Supermoto Championship merupakan ajang kejuaran supermoto paling bergengsi di Asia. Kejuaraan ini melombakan satu kelas bergengsi yaitu 450 cc yang dibuka sebagai kelas internasional. Boleh dikatakan kejuaraan ini telah berhasil mengangkat martabat supermoto di kancah internasional.

Deretan rider supermoto dari  Inggris, Belanda, Rusia, Australia, Filipina, Thailand, Jepang, Singapura, Taiwan, Sri Lanka, China, Hong Kong dan Malaysia akan hadir di FIM Asia Supermoto Championship 2017 Solo.

Asia Supersports Group sebagai promotor FIM Asia Supermoto Championship 2017 mengatakan kompetisi ini juga akan dimeriahkan oleh rider profesional pemenang putaran pertama di Thailand, Lewis Cornish dari Inggris.

Rider-rider supermoto terbaik tanah air seperti Farhan Hendro dan Pedro Wuner yang ada di kelas utama juga akan ikut memeriahkan gelaran FIM Asia Supermoto Championship.

- -

Kedua pembalap supermoto yang telah berhasil menunjukkan performa terbaik pada putaran pertama di Thailand ini akan kembali beraksi. Farhan Hendro saat ini berada di ranking ke-7 dan Pedro Wuner di ranking ke-10.

“Kami sangat senang dengan hasil di putaran pertama, tetapi saya tahu kami bisa tampil lebih baik di kejuaraan ini. Semoga kami bisa membawa pulang trofi,” ujar Pedro Wuner.

Bold Xperience sebagai sponsor FIM Asia Supermoto Championship 2017 berharap kompetisi berskala internasional akan sekaligus menjadi peluang bagi rider-rider Indonesia untuk mencari pengalaman.

Rider dari komunitas-komunitas supermoto di Indonesia akan memperoleh kesempatan untuk mencoba balapan di trek berkelas internasional yang komposisinya 70 persen aspal dan 30 persen tanah. Targetnya ada 100 pembalap yang mencicipi trek tersebut.

Selain itu, FIM Asia Supermoto Championship 2017 Solo juga akan memberi lima wildcard untuk crosser tanah air yang pernah mengikuti kejuaraan internasional dan direkomendasikan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

“Kami berharap ada lebih banyak lagi rider Indonesia yang dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mencari pengalaman dan mengeksplorasi peluang dalam genre motor sport ini,” ujar perwakilan dari Bold Xperience.

Anda, penggemar supermoto dapat menyaksikan langsung aksi para rider menaklukan lintasan di FIM Asia Supermoto Championship 2017 Solo. Ini karena ajang kompetisi ini terbuka bagi siapa saja. Untuk menontonnya tidak perlu membayar tiket masuk.

Selain memacu adrenalin dengan menyaksikan aksi para rider, penggemar supermoto yang hadir di FIM Asia Supermoto Championship 2017 Solo juga akan dihibur dengan kehadiran band Kotak di tanggal 14 Oktober dan band Kelompok Penerbang Roket di tanggal 15 Oktober.

Seru bukan? Oleh karena itu catat tanggalnya dan jangan sampai terlewat. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh di www.lazone.id