Bicara Soal Musik di Archipelago Festival - Kompas.com
Advertorial

Bicara Soal Musik di Archipelago Festival

Kompas.com - 13/10/2017, 14:00 WIB
- -

Dipayungi lima belas tema bahasan seputar infrastruktur musik di Indonesia, Archipelago Festival menghadirkan puluhan pembicara termasuk Guruh Soekarno Putra, Yockie Suryo Prayogo, Arian13, Andien, dan Dipha Barus.

Ajang yang berlangsung selama dua hari ini juga mendatangkan selusin talenta baru ranah lokal dan mancanegara, seperti rapper grime asal Inggris Afrikan Boy, produser elektronik muda Chloe Martini dari Polandia, unit hip-hop terpanas tanah air Onar, dan band psychedelic kebanggaan Negeri Jiran Ramayan.

Archipelago Festival adalah sebuah music conference dan emerging talent festival yang diadakan di Soehanna Hall, The Energy Building, SCBD, Jakarta Selatan pada 14-15 Oktober 2017. Acara ini dihelat sebagai wadah akselerasi networking musik lokal, juga ruang memperkenalkan musik-musik baru yang patut diberikan perhatian lebih.

Gagasan Archipelago lahir dari persepsi bahwa musik di Indonesia hakikatnya dipandang sebagai ekosistem yang melibatkan berbagai pihak. Pada tahun pertama, festival ini menawarkan lima belas topik bahasan yang mengulas sisi-sisi industri yang jarang diperbincangkan: dari merchandise, fans, venue musik, digital presence, hingga label rekaman. Archipelago juga menawarkan tiga panel istimewa, yakni Band & Brands, Indie Pioneers,dan Indonesian Pop Music.

Selain lima belas bahasan konferensi yang komprehensif, Archipelago juga menampilkan lima band internasional (Inggris, Polandia, Singapura, Malaysia, dan Filipina) serta delapan band dari Indonesia. Festival ini digagas oleh dua kolektif asal Indonesia, Sounds From the Corner dan Studiorama.

Info lebih lanjut, silakan menghubungi hello@archipelagofestival.id atau Reno di +62 822-1118-1988. Klik di sini untuk beli tiket Archipelago.