Advertorial

Jababeka Residence: “A City of Your World”, Magnet Baru Cikarang

Kompas.com - 15/10/2017, 20:53 WIB

Satu lagi area komersial dan tempat hangout terlengkap tengah dipersiapkan di timur Jakarta, Jababeka Residence Cikarang. Hollywood Junction memiliki area seluas 8.000 meter persegi dan bangunan seluas 3.500 meter persegi.

Pusat lifestyle seluas dua hektar dirancang dengan konsep semi terbuka (alfresco dining) tersebut memuat hingga 20 pilihan restoran. Area ini juga dilengkapi dengan amphitheatre, sociality store, salon, supermarket, serta restoran. Tenant yang hadir di Hollywood Junction antara lain J.Co, Breadtalk, Sapo Oriental, Bari Uma Ramen, KFC, Café Delico, Solaria, dan Pizza Hut.

Selain area Hollywood Junction, Jababeka Residence juga tengah menyiapkan Jababeka Golf City,  sebuah kawasan komersial dan residensial seluas 180 hektar. Kawasan ini dirancang dengan konsep kenyamanan, keamanan, dan kemewahan selayaknya golf residential. Jababeka Golf City juga terintegrasi dengan pusat bisnis dan komersial Mayfair Estate & Parklands.

Superblok hasil joint ventures antara PT Plaza Indonesia Realty Tbk dan Jababeka ini ditargetkan akan selesai pada 2019 nanti. Mayfair memiliki luas total 16 hektar dan dilengkapi dengan pusat perbelanjaan, hotel berbintang lima, gedung konvensi, apartemen, hingga gedung perkantoran.

Kematangan kawasan Jababeka Residence pun menjadi daya tarik bagi para investor. Selain PT. Plaza Indonesia Realty Tbk, developer lain pun turut serta berinvestasi. Tercatat PT. PP Property Tbk melakukan joint venture dengan Jababeka untuk membangun proyek Little Tokyo. Di proyek ini akan dibangun area ritel berupa Mall Jepang dan enam tower apartemen. Selain itu, pengembang internasional Longlife Japan Holdings pun bekerja sama dengan Jababeka untuk membangun proyek Senor Living @ D’Khayangan.

Sejak Oktober 2017 lalu, Jababeka Residence mensosialisasikan logo dan citra barunya. Dengan menargetkan pasar menengah atas, logo baru bergambar delapan helai daun ini melambangkan alam, kesuburan, dan pertumbuhan. Menurut kepercayaan Tionghoa, angka delapan pun melambangkan kesempurnaan dan keberuntungan. Delapan helai daun kecil dan delapan helai daun besar itu melambangkan kebersamaan dan keselarasan.

Tagline “A City for Your World” yang diusung Jababeka Residence melambangkan sebuah konsep besar untuk terus membangun semua fasilitas di kota mandiri ini untuk memenuhi kebutuhan warganya.

- -

“Mulai dari kebutuhan perumahan, tempat bekerja dan pusat bisnis terpadu, pendidikan bertaraf internasional, fasilitas kesehatan yang lengkap, hingga fasilitas rekreasi dan olahraga untuk kalangan elit internasional yaitu Jababeka Golf & Country Club yang didesain oleh juara dunia Nick Faldo,” papar President Direktur Jababeka Residence, Sutedja S. Darmono

Grand Launching Jababeka Residence akan diselenggarakan pada tanggal 21 Oktober 2017 di Jababeka Convention Center. Sutedja pun berharap berbagai pembangunan dan pengembangan yang telah dan akan dilakukan oleh Jababeka Residence mampu mentransformasikan citra Jababeka menjadi kawasan terpadu yang potensial dan eksklusif. Dengan demikian, Kota Jababeka akan menjadi kawasan hunian ideal yang lengkap untuk tinggal, beribadah, bekerja, bermain, bahkan belajar.

Jababeka Residence pun ditujang dengan akses dan infrastruktur yang menjanjikan. Dalam beberapa tahun terakhir, terdapat beberapa rencana dan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum yang signifikan.

Di antanya yakni operasional KRL Commuter Line Jakarta–Cikarang, rencana perpanjangan jalur LRT sampai Cikarang, pembangunan jalan layang tol Jakarta Cikampek, dan MRT Balaraja–Cikarang yang akan dimulai tahun 2019 dan ditargetkan selesai di 2023.

Selain itu, ada pula rencana kereta cepat Jakarta–Bandung, Bandara Internasional Kertajati yang akan beroperasi tahun 2018, serta rencana percepatan pembangunan Pelabuhan Patimban. Sutedja pun optimis berbagai pembangunan tersebut akan turut mendorong pertumbuhan ekonomi masa depan yang lebih cerah di Kota Jababeka.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.