Advertorial

Daripada Pasang Lampu Rotator dan Strobo, Mending Anda Naik Motor!

Kompas.com - 15/10/2017, 21:16 WIB
- --

Baru-baru ini warganet kembali dibuat gerah oleh ulah pengguna mobil pribadi yang memasang strobo atau lampu sirene, padahal itu bukanlah aksesori yang bisa digunakan sembarangan. Fungsi dari strobo adalah sebagai isyarat kepada pengguna jalan bahwa ada kepentingan tertentu sehingga jalannya harus diprioritaskan.

Karena itu, yang berhak menggunakan lampu tersebut sudah diatur dalam Undang-undang No 22 Tahun 2009 sesuai dengan warna lampunya. Mobil petugas kepolisian dengan lampu isyarat warna biru, sedangkan mobil tahanan, mobil pengawalan TNI, mobil pemadam kebakaran, mobil palang merah, dan mobil jenazah menggunakan lampu isyarat warna merah.

Terakhir  lampu warna kuning digunakan untuk mobil yang berkepentingan dengan fasilitas umum, seperti mobil penderek kendaraan, mobil angkutan khusus, dan mobil patroli jalan tol.

Selain mengatur penggunaannya, pada undang-undang tersebut juga mengatur hukuman bagi orang-orang yang menggunakan lampu isyarat tersebut pada kendaraan yang tidak memiliki hak untuk diprioritaskan. Tentu saja mobil pribadi bukan termasuk yang berhak mendapatkan prioritas, karena semua pengguna jalan memiliki hak yang sama.

Meskipun telah diatur, pada kenyataannya masih banyak ditemukan kasus penggunaan lampu sirene pada mobil pribadi. Alasannya bermacam-macam, mulai dari hanya untuk gaya-gayaan, agar terlihat seperti aparat, sampai trik untuk menghindari kemacetan.

Lebih baik beralih ke motor

Ada cara yang lebih baik untuk menghindari kemacetan ketimbang menggunakan cara-cara merugikan pengguna jalan lainnya, yaitu beralih ke motor. Ketimbang mobil, motor memang lebih ampuh untuk menghadapi kemacetan. Dimensinya yang kecil memudahkan Anda untuk menerobos kemacetan.

Sedangkan pada sisi kenyamanannya, Anda tinggal memilih tipe motor yang paling sesuai untuk Anda. Karena setiap motor mempunyai keunikan tersendiri yang diberikan kepada pengendaranya.

Untuk Anda yang menyukai petualangan, suka melewati jalanan yang tidak selalu mulus, dan membutuhakan ruang penyimpanan yang besar untuk aktivitas sehari-hari, All New X-Ride 125 adalah tunggangan yang cocok.

-- -

All New X-Ride 125 menjadi motor bebek keluaran Yamaha yang menggebrak pasar otomotif dengan mengusung tampilan adventure. Motor ini mewakili gaya hidup petualangan serta menawarkan utilitas yang tangguh dan praktis

Sporty Adventure, Tangguh dan Praktis

Tiga hal utama dalam pengalaman berkendara yang diberikan kepada konsumen adalah Sporty Adventure, Tangguh dan Praktis. Sporty Adventure terletak pada desainnya yang mengusung konsep Adventure, cocok untuk siapa saja yang berjiwa petualang.

Tidak hanya itu, Sporty adventure juga didukung dengan desain stang lebar yang ringan dan stabil sehingga membuat manuver lebih mantap di segala kondisi jalan.

-- -

Tampilan All New X-Ride juga dilengkapi dengan lampu LED Headlight dengan Day Running Light (DRL) yang lebih terang dan tahan lama. Dengan lampu yang lebih terang membuat perjalanan lebih aman khususnya di malam hari.

Pada bagian mesin, All New X-Ride 125 dibuat semakin tangguh dengan mesin Blue Core 125cc yang sudah terbukti efisien, bertenaga dan handal. Semua motor matik Yamaha kini telah berteknologi Blue Core dengan digunakannya teknologi tersebut di All New X-Ride 125.

All New X-Ride juga dilengkapi Sub-tank Rear Suspension, yang membuat berkendara lebih nyaman dan stabil. Tapak ban lebar dengan ban tubeless membuatnya lebih gagah dan mendukung kestabilan berkendara di berbagai kondisi jalan.

Ban tubeless juga membuat berkendara jauh semakin nyaman karena pengendara tidak khawatir masalah kebocoran di jalan.

Sepeda motor 125 cc ini sangat praktis untuk digunakan beraktivitas. Body yang ramping dan ringan memudahkan pengendara untuk bermanuver di segala kondisi jalan. Baik untuk berkendara di perkotaan atau untuk teman berpetualang.

-- -

Tidak hanya itu, kapasitas bagasi All New X-Ride 125 dibuat semakin luas guna mendukung pengendara untuk menaruh barang bawaannya ketika bepergian. Apalagi untuk pengendara yang berpetualang ke tempat jauh, bagasi luas sangat fungsional untuk menyimpan barang bawaan.

Terakhir pada sisi keamanan, Yamaha kini mulai menetapkan standar keselamatan berkendara pada sepeda motor. Sama seperti sepeda motor terbaru lainnya, All New X-Ride 125 dilengkapi lampu hazard yang berguna untuk memberikan sinyal kondisi darurat apabila mengalami kendala di tengah perjalanan.

Jadikan All New X-Ride 125 pilihan berkendara. Selain mendapatkan pengalaman “Live In The Adventure” bersamanya, Anda bisa menerobos kemacetan tanpa tanpa harus melanggar peraturan lalu lintas.