Advertorial

3 Furnitur Terbaik untuk Kamar Tidur yang Sempit

Kompas.com - 16/10/2017, 15:36 WIB
Sumber: Fabelio Sumber: Fabelio

Tahun 2017 ini, pilihan rumah semakin banyak dari berbagai model dan ukuran. Namun bagi anak muda sekarang, rumah minimalis merupakan pilihan yang sangat tepat. Alasannya sederhana, rumah model minimalis biasanya dapat dijangkau dengan harga yang lebih ekonomis tapi tetap punya desain yang sangat menarik.

Nah, untuk mendapatkan atau membuat tipe rumah ini kini tidak susah, sebab dengan sebidang tanah yang terbatas, Anda sudah bisa membangun rumah model minimalis. Namanya rumah minimalis, pastinya ruangan di dalamnya juga dibuat sangat mini dan kecil, tidak terkecuali kamar tidur.

Agar kamar tidur yang berukuran sempit tetap tampak luas, Anda harus bisa kreatif untuk mengisinya dengan furnitur yang juga punya model minimalis. Dengan begitu kamar tidur tetap lega dan sirkulasi udara dapat berganti dengan normal.

Salah satu furnitur terbaik untuk kamar tidur yang sempit adalah lemari minimalis kamar tidur. Nah, kenapa lemari minimalis? Daripada penasaran, simak penjelasannya bawah ini:

Lemari Pakaian Minimalis

Jangan salah sangka, yang namanya lemari tidak harus punya ukuran yang besar. Anda bisa membeli lemari pakaian minimalis yang punya ukuran mini tapi tetap bisa menyimpan barang-barang berharga, seperti pakaian, perhiasan, laptop, dan lainnya.

Lemari pakaian minimalis biasanya terdiri dari 5 buah laci, 2 kompartemen besar, dan 1 tiang hanger untuk membuat semua pakaian Anda tertata rapi di dalam lemari. Tidak hanya itu, menggunakan lemari pakaian model minimalis juga tidak banyak memakan space ruangan sehingga ukuran tempat tidur pun tidak akan menjadi masalah. Dengan model yang sederhana, lemari minimalis akan membuat isi kamar tidur menjadi lebih manis.

Sumber: Fabelio Sumber: Fabelio

Meja Samping Tempat Tidur

Furnitur terbaik lainnya yang cocok untuk di kamar tidur sempit adalah meja samping tempat tidur. Bagi Anda yang ingin mempunyai meja di sebelah tempat tidur untuk meletakkan buku, handphone, atau jam tangan, maka meja samping minimalis adalah pilihan tepat.

Selain tidak memakan banyak ruang, meja samping ini juga punya kompartemen yang tidak kalah besar. Dalam kompartemen ini, Anda bisa menyimpan buku koleksi Anda saat ingin membacanya ketika ingin tidur. Nah, meja samping atau side table ini dibanderol dengan harga Rp 800 ribuan saja, tergantung kualitas yang diinginkan.

Sumber: Fabelio Sumber: Fabelio
 

Meja Rias

Meja rias tentu berguna untuk memastikan tampilan Anda bagus sebelum berangkat bekerja. Tapi jangan salah, tidak semua meja rias dapat membuat ruangan jadi tampak lega. Pilihlah meja rias yang juga punya desain minimalis, contohnya dengan bentuk kaca oval yang membuat desain produk meja rias jadi lebih manis dan elegan. Pada meja rias minimalis juga terdapat laci yang banyak untuk Anda menyimpan alat make up, parfum, ataupun produk lainnya untuk gaya yang maksimal.

Sumber: Fabelio Sumber: Fabelio

Nah, itulah 3 furnitur terbaik yang bisa Anda letakkan di dalam kamar yang sempit. Dengan desain minimalis, rasanya ketiga furnitur ini wajib untuk Anda miliki. Selain punya nilai fungsional yang tinggi, ketiga furnitur ini juga tidak memakan banyak ruang di kamar.

Bagi Anda yang bingung mencari ketiga macam furnitur ini, Anda bisa mengakses website Fabelio, yang menjual furnitur desain minimalis modern secara online. Selain memberikan penawaran belanja furnitur mudah, harga nya pun sangat terjangkau.