Advertorial

Pergi Ke Manapun Lebih Mudah dengan Kartu Multiguna Flazz

Kompas.com - 18/10/2017, 09:39 WIB

Transaksi dengan uang elektronik kini sudah semakin jamak dilakukan untuk segala moda dan fasilitas transportasi. Pembayaran biaya tol misalnya, atau bayar ongkos kereta commuter line.

Bagi sebagian masyarakat, transaksi non-tunai memang masih terlalu dikenal. Beberapa orang masih terbiasa membayar dengan uang tunai, dan merasa tak masalah jika harus menunggu beberapa detik untuk menunggu kembalian dari gerbang tol atau loket stasiun.

Namun, transaksi dengan uang elektronik justru hadir sebagai solusi atas waktu yang “terbuang” saat membayar dengan uang tunai. Transaksi non-tunai membuat semuanya terasa lebih efisien.

Bayangkan, dengan satu kartu saja—tentunya yang berisi saldo alias uang elektronik--, pengguna bisa melakukan segala jenis pembayaran. Dengan kartu Flazz contohnya,  Anda bisa menggunakannya untuk melakukan pembayaran di seluruh ruas tol.

Selain berlaku di gerbang tol, Flazz juga berlaku untuk membayar parkir di pusat perbelanjaan dan gedung perkantoran. Plus, kartu ini juga bisa digunakan untuk membayar ongkos naik transportasi umum, seperti Transjakarta, Commuter Line Jabodetabek, dan Trans Jogja.

Bukan hanya berlaku buat bayar ongkos saat bepergian, Flazz juga mampu membantu Anda saat berbelanja. Flazz dapat digunakan sebagai alat pembayaran saat belanja di minimarket, supermarket, atau hipermarket, dan di lebih dari 57 outlet lainnya. Artinya, kartu Flazz dapat membantu segala jenis transaksi jadi lebih praktis dan efektif.

Jika sampai hari ini Anda masih belum punya kartu Flazz, Anda bisa mendapatkannya dengan cara mendatangi kantor cabang BCA terdekat. Selain itu, Flazz juga bisa diperoleh di stand atau merchant penjualan Flazz dan fitur Go-Mart pada aplikasi Go-Jek. Khusus untuk pembelian Flazz di kantor cabang BCA, biaya pembelian kartu mulai dari Rp 25 ribu.

Namun, Anda bisa mendapatkan kartu Flazz secara cuma-cuma di gardu tol yang belum 100 persen melayani transaksi non-tunai. Kesempatan ini berlaku mulai tanggal 16 Oktober sampai 31 Oktober 2017. Namun jika kartu telah habis sebelum waktunya, Anda mesti membelinya dengan biaya normal.

Perlu diketahui, bahwa gardu yang telah 100 persen non-tunai tidak dialokasikan program khusus ini. Penanda gardu ini adalah signage yang menyatakan gardu tersebut sudah 100 persen tunai.

Cek Saldo dan Top Up Lebih Mudah

Setelah memiliki dan menggunakan kartu Flazz untuk berbagai transaksi, Anda bisa mengecek saldonya lewat ponsel berbasis Android, melalui aplikasi BCA Mobile. Langkah-langkahnya bisa Anda pelajari lewat video berikut:

Selain itu, Anda bisa melakukan pengecekan saldo dan isi ulang Flazz di sekitar 6.100 jaringan ATM BCA yang bertanda “Top up Flazz di sini” yang tersebar di penjuru Nusantara, Vending Machine Flazz, Self Service Top Up di cabang dan beberapa stasiun KRL, Stand Penjualan Flazz di pusat perbelanjaan, dan merchant-merchant berlogo top up Flazz lainnya (Alfamart, Alfamidi, Indomaret, Superindo, Es Teler 77, Gramedia, Starbucks, dan lain lain).

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com