Advertorial

Ini 3 Tips Bijak Membeli Kursi yang Tepat untuk Ruang Tamu

Kompas.com - 18/10/2017, 22:39 WIB

Ruang tamu adalah bagian yang cukup krusial dalam sebuah rumah karena kesan pertama akan keseluruhan isi rumah Anda ditentukan oleh tampilan ruang ini. Bagaimanapun desain ruang lainnya dalam rumah, penilaian akan rumah Anda pasti akan bermula dari ruang tamu. 

Untuk itu, penting bagi Anda memberikan kesan yang baik dengan membuat desain ruang tamu yang cantik. Salah satu elemen yang bisa mempengaruhi tampilan ruang tamu adalah furnitur. Pilihan kursi tamu misalnya. Kursi tamu dengan desain yang tepat dan sesuai dengan nuansa ruangan dapat membuat ruang tamu tampak lebih cantik. 

Memang memilih kursi tamu yang sesuai memerlukan banyak pertimbangan. Apalagi jika Anda mengusung tema minimalis untuk hunian. Desain minimalis memberi tantangan tersendiri bagi Anda dalam memilih furnitur seperti kursi tamu. 

Ada berbagai macam faktor yang mesti Anda ketahui agar tidak salah memilih kursi. Apa saja? Nah, daripada penasaran yuk kita cek tips bijak membeli kursi tamu minimalis berikut. 

Sesuaikan dengan desain interior 

Jika Anda mengusung tema kontemporer, maka kursi tamu model klasik dengan ornamen ukiran cocok untuk ruang tamu Anda. Namun, jika hunian Anda mengusung tema minimalis, memilih kursi tamu seperti sofa yang juga bermodel minimalis seperti sofa akan lebih tepat. Setelah itu, kombinasi warna juga tidak kalah penting. Pilihlah warna kursi tamu yang sesuai dengan warna cat dinding rumah. Jika rumah Anda bertemakan warna putih, maka kursi dengan warna yang senada bisa jadi pilihan yang cantik. 

Foto: Fabelio - Foto: Fabelio

Perhatikan kenyamanan

Apa gunanya mempunyai kursi tamu yang punya model bagus tetapi tidak nyaman? Tentu Anda tidak mau tamu menjadi cepat pergi karena ketidaknyaman tersebut bukan? Untuk memastikan kenyamanan kursi, sebelum membeli coba duduk di kursi tersebut selama 10 menit. Jika Anda merasa tidak ingin beranjak, maka kursi itu memiliki kenyamanan yang bisa diandalkan. Biasanya jika berbicara soal kenyamanan pilihan akan jatuh pada sofa yang pasti memiliki permukaan tempat duduk empuk sekaligus membuat kita merasa betah duduk di atasnya. Sofa bisa jadi pilihan yang sesuai untuk Anda.

Pertimbangkan harga

Jangan terpancing dengan harga kursi yang mahal sebab harga tidak selalu menentukan kualitas yang baik. Pilihlah kursi tamu yang benar-benar berkualitas namun juga punya harga yang terjangkau. Banyak sekali kursi berkualitas yang dijual dengan harga terjangkau, tetapi Anda harus pintar dalam melihat celahnya. 

Itulah tips bijak membeli kursi tamu yang tepat untuk hunian rumah Anda. Ingat! Ruang tamu merupakan tempat di mana kesan pertama akan rumah Anda dibentuk. Maka dari itu dapatkan kursi tamu yang benar-benar sesuai dengan keinginan dan suasana rumah Anda. 

Kalau masih bingung, Anda bisa mengecek Fabelio untuk mendapatkan berbagai referensi kursi tamu minimalis yang sesuai. Fabelio merupakan toko online furnitur yang secara lengkap memberikan desain-desain produk furnitur terbaru. Tunggu apa lagi?

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.