Advertorial

Berapa Harga Sofa Minimalis yang Berkualitas?

Kompas.com - 18/10/2017, 23:10 WIB
Foto:Fabelio -Foto:Fabelio

Membuat rumah menjadi lebih homie dan nyaman tentu menjadi impian semua orang. Namun, saat ini kebanyakan orang malas mewujudkannya dengan membuat desain rumah yang terdiri dari banyak detail. Apalagi yang sudah mempunyai anak. Rumah sebisa mungkin dibuat berdesain sederhana tetapi elegan. 

Nah, desain minimalis dan elegan ini memberi tantangan tersendiri. Terutama dalam hal pemilihan furnitur seperti sofa. Kursi berjenis sofa merupakan furnitur yang membuat semua orang ingin memilikinya karena memiliki multi fungsi. 

Sofa dapat menjadi centerpiece dalam ruangan dan bisa menambah manis desain ruangan dalam rumah. Selain itu dapat menjadi tempat duduk yang nyaman. Kursi jenis lain seperti kayu, tidak dapat menandingi empuk dan nyamannya sofa. Jika menginginkan isi rumah tampil minimalis dan elegan, pilih juga sofa yang berdesain minimalis. 

Namun, kepopuleran sofa terkadang tidak diiringi dengan harga yang terjangkau. Meski modelnya minimalis sofa biasanya dijual dengan harga fantastis, tergantung dari bahan dan kualitasnya. 

Anda yang tengah mempertimbangkan membeli sofa dan ingin tahu harga sofa minimalis tahun 2017? Ada baiknya Anda mengenali dahulu jenis sofa dari bahannya sebagai berikut agar bisa mendapatkan gambaran harga sofa mana yang mahal dan harga sofa mana yang terjangkau. 

Sofa bahan kulit

Foto:designcollector- Foto:designcollector

Apakah sofa dengan bahan kulit punya harga yang terjangkau? Tidak juga. Justru sofa dengan bahan kulit punya harga yang sangat mahal. Rata-rata bisa di atas Rp 5 juta. Lalu apa yang membuat sofa dengan bahan kulit mahal? Kualitasnya. 

Sofa dibuat dari kulit sapi yang benar-benar berkualitas sehingga tidak mudah sobek dan bisa tahan dalam jangka waktu bertahun-tahun. Tidak heran jika sofa dengan bahan ini dibanderol dengan harga yang mahal. 

Di samping tekstur luarnya yang memberi kesan mewah pada ruangan, bahan di dalamnya juga punya daya tahan yang lama. Namun ingat! Hindari sofa ini dari sinar matahari terik agar lebih awet lagi. 

Sofa bahan katun

Foto:Bellamumma - Foto:Bellamumma

Jika Anda ingin memiliki sofa dengan harga terjangkau, tenang saja sebab ada sofa dengan bahan katun. Sofa dengan bahan ini paling populer dan paling banyak dibeli. Selain karena harganya terjangkau, sofa dengan bahan katun merupakan sofa yang nyaman. 

Bagian permukaannya dibuat dari kumpulan benang yang dibuat sedemikian rupa guna memberikan efek empuk saat diduduki. Semakin tinggi tingkat kerapatan benangnya, semakin berkualitas juga sofa ini. Sofa dengan bahan ini biasanya dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan. 

Sofa bahan polyester 

Berbeda dengan bahan katun, bahan polyester punya kualitas yang sedikit unggul dibandingkan katun. Sofa dengan bahan ini tidak mudah meresap air dan menjadikannya lebih awet dibandingkan sofa bahan katun. 

Terkadang, permukaan sofa dengan bahan polyester juga dikombinasikan dengan bahan katun sehingga lebih nyaman lagi. Harga sofa yang satu ini sedikit lebih mahal dibandingkan sofa dengan bahan katun. Harga juga bisa dipengaruhi warna dan bentuk. 

Sudah punya cukup gambaran tentang harga sofa minimalis? Semoga informasi di atas, dapat membuat Anda lebih jeli dalam memilih sofa dengan mempertimbangkan bahan dan harganya. Jika Anda bingung, Anda bisa mengunjungi situs resmi Fabelio, toko online sofa minimalis modern terbaik di Indonesia. Membeli furnitur secara online, akan memudahkan dan menyederhanakan proses belanja Anda.