Advertorial

Tips Memilih Sofa Bed untuk Keluarga Kecil Anda

Kompas.com - 23/10/2017, 12:18 WIB

Bagi Anda yang baru saja memulai keluarga baru, tentu pemilihan rumah merupakan keputusan yang benar-benar harus dipikirkan. Apa saja sih faktornya? Banyak sekali, dari mulai desain, ukuran ruang, hingga lokasi rumah yang dekat dengan kantor.

Nah jika kita melirik lebih jauh lagi, interior rumah juga tidak kalah penting untuk dipertimbangkan, yakni dengan memilih furnitur yang benar-benar memiliki nilai fungsional yang tinggi tapi tetap dapat membuat interior rumah jadi indah. Model rumah yang kini menjadi favorit banyak orang adalah model minimalis.

Dengan mengusung model ini, rumah akan terlihat lebih homie serta nyaman bagi penghuninya. Salah satu furnitur rumah minimalis yang bikin nyaman adalah sofa bed.

Sofa bed merupakan sofa multifungsi yang bisa Anda letakkan di ruang keluarga sebagai tempat bersantai bersama anak-anak. Sofa ini bisa menjadi tempat duduk juga bisa sebagai tempat tidur untuk sekedar melepas lelah sehingga menjadi sangat tepat jika jenis sofa ini diletakkan pada ruang keluarga.

Nah, harga sofa bed terbaru kini pun sudah sangat terjangkau, sekitar 2 jutaan Anda sudah bisa mendapatkan jenis sofa ini. Tapi tunggu dulu, sebelum Anda membelinya, ketahui dulu tips memilih sofa bed yang cocok untuk keluarga kecil Anda, yuk kita bahas :

Sesuaikan dengan ukuran ruang

Nah, untuk yang satu ini sangat penting untuk Anda perhatikan. Tidak semua sofa bed cocok untuk ruang keluarga yang minimalis. Jika ruang keluarga tidak terlalu luas, maka Anda bisa memilih sofa bed yang single seater.

Jika ukuran ruang keluarga medium, maka sofa bed 2 seater bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan menyesuaikan dengan ukuran ruangan, maka space ruang keluarga akan tetap terlihat lega dan luas.

Struktur sofa bed yang kuat

Sofa bed punya nilai multifungsi yang sangat tinggi, yakni digunakan untuk duduk dan juga digunakan untuk tidur. Penting bagi Anda memilih sofa bed yang punya struktur penopang kuat dan juga tidak macet ketika diubah-ubah dari tempat duduk ke tempat tidur.

Biasanya sofa bed punya 2 struktur, yakni struktur yang terbuat dari besi dan juga kayu. Tapi jangan salah, kedua struktur ini tetap punya daya tahan yang kuat, tergantung bahan yang digunakan. Jika Anda ingin memiliki sofa bed yang lebih elastis, maka sofa bed penopang kayu bisa menjadi pilihan tepat.

Jika memang benar-benar ingin punya sofa bed yang punya daya tahan lebih lama, sofa bed penopang besi lebih cocok untuk Anda.

Pilih sofa bed yang empuk

Apa gunanya membeli sofa bed jika permukaannya tidak empuk? Nah, pilihlah sofa bed yang benar-benar memiliki permukaan yang terbuat dari bahan busa yang sangat empuk. Alasannya sederhana, sofa bed tidak hanya digunakan untuk duduk saja, tapi juga untuk tidur atau sekedar rebahan melepas lelah.

Maka dengan mengetahui bahan yang terdapat pada permukaan sofa bed, Anda bisa tahu kenyamanan yang ada pada sofa bed tersebut.

Itulah tips memilih sofa bed yang cocok untuk keluarga kecil Anda. Dengan memperhatikan tips-tips berikut, Anda jadi punya gambaran yang tepat sebelum membeli sofa bed yang tepat. Jika Anda bingung ke mana mencari sofa bed yang berkualitas, dengan mengunjungi website Fabelio Anda bisa dapat menemukan sofa yang benar-benar diinginkan.

Fabelio merupakan satu-satunya toko online furnitur minimalis berkualitas dengan garansi 365 hari sehingga mutu produk sangat terjamin.

Penasaran? Yuk kunjungi langsung website-nya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com