Advertorial

Mempercantik Interior dengan Aneka Dekorasi Rumah

Kompas.com - 24/10/2017, 12:00 WIB
Source: Fabelio Source: Fabelio

Siapa yang tidak ingin membuat rumah menjadi tempat yang nyaman? Kini luas rumah tidak lagi menjadi masalah bagi banyak orang, khususnya bagi generasi milenial. Banyak dari generasi milenial yang memilih untuk tinggal di rumah model minimalis dibanding rumah yang punya ukuran terlalu luas. Alasannya sederhana, rumah dengan ukuran terbatas pun bisa dibuat jadi tempat yang nyaman dengan interior yang tentunya unik dan homey.

Banyak hal yang bisa dilakukan agar interior rumah bisa lebih cantik dan nyaman. Salah satunya adalah dengan menghias interior dengan aneka koleksi dekorasi rumah unik yang tentunya bisa menambah rasa nyaman sehingga kita betah berlama-lama di dalam rumah. Lalu apa saja contoh dekorasi rumah yang bisa mempercantik interior?

1. Hiasan Meja

Meja pajangan merupakan jenis furnitur yang sangat penting, tidak hanya punya nilai fungsional yang tinggi, tapi juga sebagai faktor terbaik untuk membuat interior rumah jadi lebih cantik. Setiap rumah pasti memiliki meja pajangan yang diletakkan di sudut ruangan, namun apakah sudah sempurna guna menambah aura cantik interior? Belum tentu, tergantung bagaimana Anda membuatnya jadi lebih menarik.

Salah satu cara untuk membuat meja pajangan jadi lebih bagus, Anda bisa memanfaatkan aneka hiasan guna menambah kesan elegan pada rumah. Salah satunya adalah organic dinner plate, yang punya motif menarik dan 100 persen handmade. Dengan memberikan organic dinner plate ini, Anda sudah sukses memberikan sentuhan kecil yang memberikan efek cantik pada sudut ruangan rumah Anda. Motifnya yang modern dan artsy, membuat organic dinner plate sangat cocok dipajang di rumah tipe minimalis modern.

Source: Fabelio Source: Fabelio

2. Bantal Sofa

Sofa adalah salah satu jenis furnitur paling populer di rumah-rumah model minimalis. Banyak jenis sofa yang sangat digemari oleh orang, sebut saja sofa bed, sofa L, atau set sofa ruang tamu. Tidak hanya bentuk sofa yang unik, warna sofa juga sangat menentukan karakter ruangan interior rumah.

Nah, jika Anda sudah punya sofa polos, ada baiknya beri sentuhan kecil, yakni bantal sofa. Bantal sofa bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membuat sofa jadi lebih nyaman dan tampil elegan.

Anda bisa memilih bantal yang bisa disesuaikan dengan sofa, baik itu dari warna maupun motif. Apalagi kini banyak bantal sofa yang punya desain artsy, makin membuat ruangan rumah jadi lebih manis. Bagaimana tidak? Dengan desain yang cukup sederhana, bantal sofa mampu menambah kesan cantik pada tatanan sofa itu sendiri. Selain itu, kenyamanan kursi sofa jadi bertambah saat kita ingin bersantai atau sekedar mengobrol dengan anggota keluarga atau teman.

3. Lampu Rumah

Siapa bilang dekorasi rumah hanya sekedar pajangan saja tanpa ada nilai fungsional yang tinggi? Contohnya adalah lampu rumah yang juga bisa Anda manfaatkan untuk membuat interior ruangan jadi lebih menarik dan elegan. Banyak aneka lampu rumah yang bisa Anda manfaatkan, contohnya lampu yang dipasang pada langit-langit rumah dan lampu yang diletakkan pada sudut rumah.

Dengan bentuk lampu yang modern dan cahaya unik, buat interior ruangan jadi lebih megah namun tidak meninggalkan kesan elegan. Contohnya lampu rumah di bawah ini, yang punya bentuk modern dengan frame bulat yang menutupi bohlam lampunya. Lampu ini bisa Anda pasang di teras rumah atau di ruang keluarga, sangat cocok untuk Anda yang suka membuat interior jadi lebih elegan.

Source: Fabelio Source: Fabelio

Itulah 3 aneka dekorasi rumah yang bisa Anda terapkan pada ruangan interior rumah. Dengan sedikit sentuhan kecil pada desan interior, maka isi rumah akan jadi lebih cantik. Anda bisa memanfaatkan berbagai macam dekorasi rumah yang bisa disesuaikan dengan kondisi interior hunian Anda. Jika Anda bingung ke mana mencari aneka dekorasi rumah, maka Fabelio adalah jawabannya. Sebagai toko online furnitur minimalis terlengkap di Indonesia, Fabelio memberikan Anda desain produk yang tidak hanya modern, tapi juga punya nilai fungsional yang tinggi.