Advertorial

Sudah Punya Flazz? Akhir Bulan Ini Gerbang Tol Tidak Lagi Menerima Tunai Lho

Kompas.com - 25/10/2017, 18:00 WIB
- --

Akhri bulan ini seluruh jalan tol di Indonesia tak akan lagi menerima uang tunai, dengan kata lain, Anda hanya dapat membayar tol dengan menggunakan uang elektronik.

Menjelang tenggat waktu yang kurang hanya seminggu lagi, memang masih ditentukan pengguna jalan tol yang menggunakan tunai. Namun perkembangannya mengalami kemajuan. Sampai 17 Oktober 2017 kemarin, realisasi elektronifikasi jalan tol sudah 85 persen.

Direktur Eksekutif Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia, Enny Panggabean mengungkapkan bahwa realisasi elektronifikasi tol di Jabodetabek sudah mencapai 90 persen.

"Untuk realisasi elektronifikasi jalan tol di pulau Jawa non Jakarta sebesar 75 persen, sedangkan di luar Jawa 73 persen," kata Enny.

Untuk meningkatkan elektronifikasi jalan tol ini, BI terus melakukan edukasi dan sosialisasi agar masyarakat mulai menggunakan uang elektronik. BI juga akan terus berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan pengelola jalan tol.

Anda belum memiliki uang elektronik?

Caranya mudah kok. Anda hanya tinggal mendatangi kantor cabang BCA terdekat, berbagai stand dan outlet merchant penjualan Flazz, hingga fitur Go-Mart pada aplikasi Go-Jek. Cukup dengan Rp 20 ribu, Anda sudah bisa memiliki kartu elektronik Flazz.

Kartu prabayar multifungsi tersebut menggunakan teknologi chip dan RFID (Radio Frequency Identification) di mana otorisasi transaksi pembayaran dilakukan langsung di chip kartu.

Pengisian ulang saldo (top up) Flazz juga sangat mudah dengan minimum top up Rp 50.000 dan maksimum saldo tersimpan Rp 1 juta. Flazz bisa diisi ulang di Booth Self Service Top Up Flazz di lokasi-lokasi strategis, ATM Non Tunai BCA, merchant-merchant bertanda “Flazz Isi Ulang” seperti di Alfamart, Indomaret, Carrefour, Superindo, Toko Buku Gramedia, Starbucks, Solaria, dan lain-lain.

Flazz juga telah menambah fitur yang kian memudahkan Anda saat mengisi saldo kartunya. Fitur tersebut yakni Top Up Tunai yang berupa transaksi pengisian dana ke dalam kartu Flazz dengan menggunakan sumber dana uang tunai.

Selain untuk membayar tol dan di bidang transportasi lainnya, Flazz juga dapat digunakan untuk pembayaran di berbagai gerai food and beverage, minimarket, supermarket, hipermarket, SPBU, parkir, toko buku, tempat rekreasi, dan banyak lagi jenis merchant lainnya di lebih dari 35 ribu outlet merchant.

Flazz pun hadir dalam berbagai desain tema menarik, seperti Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru, Imlek, serta berbagai design menarik lainnya. Informasi lebih lanjut, hubungi twitter @HaloBCA atau kunjungi www.bca.co.id.

Sumber: Website BCA Prioritas