Advertorial

Rider Muda Bertalenta Ramaikan Kejurnas IRS Sentul

Kompas.com - 01/11/2017, 18:50 WIB

Tidak ada orang yang langsung mahir dalam bidangnya dan langsung menjadi juara. Sebut saja nama atlet yang mengharumkan bangsa dengan jejeran medali yang pernah didapatkannya, seperti duo Tontowi Ahmad-Lilyana Natsir yang membuat lagu Indonesia raya berkumandang pada Olimpiade Rio kemarin, kepiawaian mereka adalah hasil kerja keras yang sudah dilakukan dari masa muda.

Hal inilah yang melatarbelakangi Tim Yamaha Indonesia untuk selalu memberikan kesempatan kepada talenta muda berbakat. Seperti pada gelaran putaran ke-4 IRS 2017 pada 14-15 Oktober Kemarin, Tim Yamaha Indonesia memberikan kesempatan kepada M Faerozi dan Agung Septian untuk menaklukkan Sirkuit Internasional Sentul.

Duo talenta muda ini diberikan kesempatan untuk mengisi kategori Kejurnas Sport 250 cc dan 150 cc.

M Faeorzi merupakan pembalap muda berusia 14 tahun dan masih berstatus pemula. Ajang ini juga merupakan pertama kalinya ia akan bertarung di kelas Sport 250 cc dengan pacuan YZF-R25. Pemuda asal Jawa Timur ini memiliki potensi karena umurnya yang masih muda dan mampu berprestasi di kancah balap.

Sementara itu, Agung Septian yang akan turun di kelas Sport 150 cc  merupakan pembalap seeded dari tim Yamaha Denas Padang yang bertarung di Motorprix Sumatera. Agung Septian yang asli Muarabungo, Jambi ini merupakan juara region Sumatera kelas pemula pada musim 2016, dan di 2017 naik level menjadi seeded.

“Alhamdulillah dikasih kesempatan sama Yamaha. Sudah dari lama banget saya kepengin coba main motor sport, tahun ini aku ikut beberapa seri saja mas, semoga di musim depan bisa full seri,” ungkap Agung Septian.

Ini merupakan upaya Yamaha Indonesia untuk mengasah kemampuan talenta muda potensial hingga dapat terus berprestasi di level nasional dan internasional. Sebelumnya Yamaha juga sudah melakukannya terhadap Anggi Setiawan yang dapat meraih podium ke-3 kelas R25 Pro dalam hajatan Yamaha Sunday Race 2017 seri ke-3.

Keikutsertaan rider-rider muda sebagai sarana untuk menambah pengalaman juga peningkatan teknik balapnya,” terang Kadek Sukma dari Divisi Motor Sports Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Untuk bisa memberikan kesempatan kepada rider muda yang bertalenta, lanjut Kadek, ia mengaku bahwa Yamaha memiliki link dengan tim Motoprix di daerah.

Ikuti terus perkembangan berita Yamaha Racing Indonesia di sini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com