Kilas

Bupati Tasikmalaya Ajak Organisasi Kemasyarakat Terlibat Pembangunan

Kompas.com - 30/10/2017, 01:01 WIB

KOMPAS.com - Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum menghadiri acara Ulang Tahun Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan TNI/POLRI Indonesia (GM FKPPI) Kabupaten Tasikmalaya ke-39 yang berlangsung di Desa Ciampanan Kecamatan Cineam, Minggu (8/10/17).

Uu menilai GM FKPPI telah membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya dalam melaksanakan program pembangunan. Ia berharap organisasi itu bakal terus berkontribusi dalam pembangunan daerah.

”GM FKPPI selalu menjadi garda terdepan saat masyarakat membutuhkan bantuan. Saat bencana longsor di kawah Gunung Galunggung, FKPPI-lah yang bahu membahu dengan BPBD Kabupaten Tasikmalaya untuk menolong korban di sana,“ katanya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (3/11/2017).

Bupati menambahkan, GM FKPPI merupakan organisasi yang di dalamnya terdiri dari orang-orang yang secara hierarkis merupakan putra-putri pejuang atau para purnawirawan TNI dan POLRI .

”Yang menjadi anggota organisasi ini memiliki karakter pejuang yang diwariskan oleh orangtuanya. Saya berharap GM FKPPI memiliki karakter dalam jiwa kebangsaan, kebhinekaan, dan karakter yang sama dengan orang tuanya dalam menciptakan keamanan dan kebersamaan," ujarnya.

Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dan GM FKPPI, Bupati Uu berencana memberikan bantuan melalui Program Rehabilitas Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) melalui GM FKPPI.

"Saya akan berikan bantuan Rutilahu Kepada GM FKPPI dan silahkan tentukan masyarakat mana yang akan diberikan bantuan oleh GM FKPPI," katanya.

Ketua GM FKPPI Kabupaten Tasikmalaya Iwan Saputra mengatakan, beberapa kegiatan sosial kemasyarakatan telah dilaksanakan dalam mengisi acara ulang tahun ke-39 organisasi yang dipimpinnya.

"Kegiatan yang kami lakukan seperti khitanan, pengobatan, penghijauan, warung amal. Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga tumbuh rasa kepedulian kebangsaan dan gotong royong bisa terpelihara dengan baik," ujarnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com