Mengintip Proses Di Balik Layar “Switch”, Seri Komedi Romantis Garapan Nia Dinata - Kompas.com
Advertorial

Mengintip Proses Di Balik Layar “Switch”, Seri Komedi Romantis Garapan Nia Dinata

Kompas.com - 08/11/2017, 23:14 WIB
-- -

Bagaimana jika seorang pendiam dan kutu buku bertukar jiwa dengan seseorang yang populer, cuek, dan gemar eksis di media sosial? Inilah yang dialami Emma dan Febby, dua tokoh utama dalam serial web Switch yang diproduksi oleh platform video on demand Viu.

Emma dan Febby adalah sepasang sahabat yang diperankan oleh Karina Salim dan Tatyana Akman. Selain mereka berdua, aktor yang juga mantan personil boyband SM*SH Morgan Oey, juga terlibat dalam Switch. Ia berperan sebagai Richard, seorang barista yang ditaksir oleh Emma.

Asmara Abigail juga tampil dalam serial web ini dan memainkan peran sebagai Alexa, seorang gadis yang baru pulang dari luar negeri. Sementara Vincent Tio akan berperan sebagai Vincent, kakak sekaligus pemilik kafe tempat Richard bekerja sebagai barista.

Seri komedi romantis yang digarap oleh Nia Dinata dan Pritagita Arianegara ini tayang di Viu dalam 13 episode. Masing-masing berdurasi 20-30 menit. Alur cerita yang disuguhkan cukup menarik dan membuat penasaran.

Emma dan Febby, dua tokoh utama dalam serial ini, diceritakan sebagai sahabat dengan kepribadian yang saling bertolak belakang. Celakanya suatu hari sebuah kejadian tak terduga terjadi dan jiwa mereka tertukar.

“Konflik dalam serial ini dimulai saat kejadian tak terduga tersebut, yaitu bertukar jiwa. Kejadian ini menguji persahabatan mereka, sekaligus menjadi pertanyaan bisakah mereka mewujudkan idealisme dan cita-citanya masing-masing,” ujar Nia Dinata yang juga terlibat dalam penulisan naskah.

Emma bertukar kepribadian dengan Febby. Ia mengalami sebuah transformasi mejadi Febby saat ia menjalani hidup sebagai sahabatnya itu, di satu sisi ia juga berupaya untuk menarik perhatian pria yang disukai, yaitu Richard. 

Proses syuting yang harus dilalui cukup panjang dan padat. Untungnya, Nia Dinata ditemani oleh perangkat mobile yang sesuai dengan kebutuhannya.

Sebagai seorang sutradara, Nia Dinata selalu mementingkan kualitas dari setiap scene dalam film maupun drama seri arahannya. Oleh karena itu, ia selalu mencari ide pengambilan angle-angle terbaik dalam setiap proses syuting.

Hal tersebut bisa ia lakukan dengan bantuan Samsung GALAXY S8 yang memiliki kamera dengan kualitas dan kejernihan premium. Samsung GALAXY S8 disokong oleh kamera utama beresolusi 12 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel.

Secara default, kamera Samsung GALAXY S8 dapat merekam video dengan kualitas Full High Definition (Full HD). Namun, dapat juga diatur dengan hanya tap layar beberapa kali untuk merekam video dengan resolusi 3840 x 2160 piksel atau berkualitas Ultra HD.

Tidak hanya kamera dengan resolusi dan fitur premium, performa Samsung GALAXY S8 juga membantu keseharian Nia Dinata dalam proses syuting. Ia bisa mengunduh skrip dan catatan-catatan untuk keperluan syuting dan menyimpannya di dalam Samsung GALAXY S8. Semua informasi yang diperlukan ada dalam satu genggaman. 

Samsung GALAXY S8 memiliki RAM 4GB dan ROM hingga 64 GB. Selain itu, memiliki kemampuan mengunduh berbagai jenis dan ukuran file dengan kecepatan lebih. Semua file yang tersimpan di dalamnya pun aman karena Samsung GALAXY S8 mempunyai fitur keamanan yang canggih. Mulai dari finger print scanner, face recogniton, dan iris scanner.

Samsung GALAXY S8 didesain dengan layar Super AMOLED 5,8 inchi. Layar didesain curve dengan dual edge sehingga pandangan ke layar leluasa dan memberi pengalaman multimedia yang nyata.  

Misalnya saja ketika Nia sedang ingin mengistirahatkan pikiran sejenak dari rutinitas di lokasi syuting. Menonton film atau main game terasa lebih seru.

Selain itu ada fitur IP68 yang membuat smartphone ini aman jika harus mengalami kondisi tak terduga di lokasi syuting seperti terjatuh ke dalam kubangan air, tersiran air, atau terkena debu.

Mendukung kehadiran Switch sebagai drama seri karya anak bangsa, Samsung GALAXY S8 juga turut dihadirkan di dalam serial tersebut. Nah, bagi Anda yang sedang gemar-gemarnya mengikuti setiap episode Switch, coba saja menonton drama seri tersebut lewat Samsung GALAXY S8.

Sambil menonton Switch melalui Samsung GALAXY S8, Anda bisa memanfaatkan fitur multitasking dan membuka aplikasi chat  untuk membicarakan setiap adegan seru bersama sahabat yang juga menonton drama seri tersebut. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai Switch dan Samsung GALAXY S8.