Advertorial

BPJS Ketenagakerjaan Mengedukasi Mahasiswa tentang Pentingnya Jaminan Sosial

Kompas.com - 09/11/2017, 15:20 WIB
- -

Menjelang usianya yang ke-40 tahun, BPJS Ketenagakerjaan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya jaminan sosial. Edukasi ini dilakukan dengan cara mengadakan kuliah umum di 49 Universitas di Seluruh Indonesia.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian BPJS Ketenagakerjaan di bidang pendidikan dan langsung melibatkan jajaran direksi dan dewan pengawas. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat mengenal lebih awal tentang penyelenggaraan jaminan sosial beserta program dan manfaatnya.

Pelaksanaannya sendiri dimulai di Universitas Diponegoro, Semarang.

Dengan tema "40 Menit Mengajar", jajaran direksi, dewas, dan pejabat level satu BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan kuliah mengenai pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan selama 40 menit.

"Kami sebagai badan publik di bawah presiden memiliki tanggung jawab untuk mengedukasi seluruh lapisan masyarakat akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan termasuk mahasiswa yang nantinya akan memasuki dunia kerja. Hal ini dimaksudkan agar mahasiswa mempunyai bekal tentang jaminan sosial sejak usia dini.", tutur Agus Susanto, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam kuliah umum yang dilaksanakan Kamis (9/11/2017) di ruang serba guna Rektorat Universitas Riau, Pekanbaru ini  menghadirkan Sumarjono Direktur Perencanaan Strategis dan TI BPJS Ketenagakerjaan sebagai pengajarnya. Kegiatan ini akan dilanjutkan di beberapa Universitas lain di seluruh Indonesia sampai dengan akhir Desember 2017.

"Acara ini sangat efektif dilaksanakan, terbukti dengan antusiasme mahasiswa dalam mengikuti kuliah umum ini. Hal ini diharapkan dapat membekas di benak mahasiswa dan bisa diaplikasikan di dunia kerja nantinya." Tutur Sumarjono, seusai selesai mengajar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada kegiatan ini, para pengajar memberi paparan seputar peranan program JHT, JKM, JKK, dan JP dalam menyokong perekonomian bangsa melalui perlindungan pekerja dari berbagai risiko sosial dan ekonomi.

"Kami berharap kegiatan ini akan dapat terus dilaksanakan tahun-tahun berikutnya dengan tujuan mengedukasi sebanyak-banyaknya mahasiswa akan pentingnya jaminan sosial." tutup Sumarjono.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.