Advertorial

Lazada Berikan Fasilitas KUR Mikro pada Para Pelapaknya

Kompas.com - 10/11/2017, 11:30 WIB
- -

Sebagai salah satu marketplace terbesar di Indonesia, Lazada berkomitmen untuk mendukung kemajuan UMKM di Indonesia. Pada bulan lalu, sekitar 2.000 seller dari 11 kota di Indonesia mengikuti roadshow yang digelar Lazada dengan beberapa kementerian. Para seller diberikan sosialisasi mengenai bagaimana sistem kerja di dunia online dan pengembangan usaha mikro yang mereka miliki.  

Selain roadshow, Lazada pun memberikan fasilitas lain yang dapat diakses melalui platform Lazada University. Dalam wadah tersebut, para seller diberikan edukasi, training, dan support yang akan menjadi bekal bagi mereka dalam menggali potensi usaha.

Sandy Permadi selaku CFO Lazada Indonesia mengatakan bahwa sekitar 50 persen UMKM yang bergabung dengan Lazada sudah menggunakan fasilitas tersebut. Tidak ada spesifikasi yang membatasi para seller dalam menggunakan fasilitas ini karena semua sektor dapat merasakan manfaatnya.

“Namun demikian, kita pun perlu dukungan terkait solusi keungan seperti penyaluran KUR Mikro pada seller. Oleh sebab itu, kerja sama yang dilakukan Lazada dengan BCA adalah langkah baru untuk mendukung kemajuan UMKM di Indonesia,” kata Sandy ketika melakukan penandatangan MoU kerjasama dengan PT Bank Central Asia TBK di Jakarta (03/10/17).

Adanya kerja sama ini memungkinkan para seller Lazada untuk mendapatkan suntikan dana KUR Mikro sebesar Rp 25.000.000. Fasilitas tersebut bisa diakses oleh para seller di laman Lazada University. Dengan data seller yang sudah dimiliki oleh Lazada membuat proses pengajuan kredit tidak membutuhkan waktu yang lama.

Sandy pun optimis bahwa kerja sama dengan BCA akan memberikan dampak yang signifikan terhadap UMKM di Indonesia. Ia pun menambahkan bahwa dalam jangka waktu dekat akan ada 2 acara besar yakni Online Revolution Month dan Harbolnas. Kedua event tersebut diharapkan bisa menjadi pemantik lahirnya generasi baru dari UMKM.

“Kebutuhan UMKM akan akses terhadap tambahan modal itu besar. Oleh sebab itu, kami menyambut baik kerja sama dengan BCA dan kami harap para seller kami dapat segera memanfaatkan fasilitas kredit ini untuk meningkatkan kapasitas produksi dan penjualan mereka,” tutup Sandy.