Advertorial

Resmi Hadir OPPO F5 Dilengkapi A.I. Beauty Technology dan Full Screen HD+

Kompas.com - 13/11/2017, 20:37 WIB
- --

OPPO Indonesia akhirnya resmi meluncurkan perangkat Selfie Expert terbarunya, OPPO F5. Perangkat yang dilengkapi dengan A.I Beauty Technology ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hasil selfie yang lebih alami. OPPO F5 ini pun membawa fotografi smartphone pun ke era baru. Selain teknologi tersebut, perangkat ini juga dilengkapi dengan layar Full Screen FHD+ dengan rasio 18:9.

Mengusung berbagai teknologi canggih, OPPO F5 secara resmi dijual dengan harga Rp 3.999.000. Dan mulai tanggal 13 November 2017, konsumen sudah dapat membelinya di toko-toko terdekat maupun melalui jaringan e-commerce seperti Lazada, Shopee, Tokopedia, Elevania, JD.ID, dan Matahari Mall.

Berbagai teknologi baru yang muncul dalam OPPO F5 adalah:

A.I. Beauty Recognition Technology

A.I. Beauty Recognition Technology adalah teknologi kecerdasan buatan yang ditanamkan pada kamera depan 20 Megapixel OPPO F5. Melalui teknologi ini, kamera akan memindai lebih dari 200 titik wajah, sehingga mendeteksi secara detail keunikan wajah subjeknya seperti warna kulit, gender, dan usia. Bahkan pula secara detail mengenali keunikan pada bagian hidung, lekuk pipi, dan bentuk dagu. 

Tujuannya adalah untuk memastikan hasil foto selfie akan sesuai dengan kondisi wajah subjek tanpa terpengaruh dari ekspresi maupun sudut pengambilan gambar. Teknologi ini juga akan menjawab keluhan utama dari fitur beautify yang hanya menawarkan hasil yang sama untuk semua orang. 

Kamera depan OPPO F5 pun mengusung kamera 20 MP dengan diafragma f/2.0 dan kamera belakang 16 MP dengan bukaan lebar f/1.8. Kamera depan F5 juga dapat memberikan efek bokeh dan HDR yang menjadi nilai tambah perangkat ini. 

Perangkat Full Screen FHD+ Pertama OPPO 

OPPO F5 menawarkan pengalaman visual terbaik dengan menghadirkan layar 6 inci Full Screen FHD+ . Memiliki resolusi tinggi 2160 x 1080 dengan kerapatan 401 ppi, layar ini akan memberikan kenyamanan saat melihat konten-konten video hingga bemain game.

Dengan bezelnya yang tipis dan desain yang melengkung di setiap sisi, Anda yang menggenggam OPPO F5 akan merasakan kenyamanan seperti menggenggam smartphone berlayar 5,5 inci. 

Facial Unlock 

Selain dilengkapi sensor sidik jari di bagian belakang perangkat, OPPO F5 juga mengusung fitur Facial Unlock.Hanya dengan melakukan pemindaian wajah, perangkat pun akan terbuka dengan cepat. Kemampuannya menangkap lebih dari 100 titik wajah, membuat fitur ini mendeteksi secara akurat. 

Color OS 3.2 Dan Fitur Baru Lainnya 

Kombinasi ColorOS 3.2 yang dipadukan dengan RAM sebesar 4 GB dan prosesor Octa-Core dengan konsumsi energi rendah akan meningkatkan kinerja sebesar 40 persen yang jika dibandingkan perangkat sebelumnya. OPPO F5 juga dilengkapi dengan penyimpanan internal 32GB dan triple-slot storage sehingga dapat memuat dua kartu nano simcard dan satu kartu Micro-SD sampai dengan kapasitas sebesar 256 GB. 

Kemitraaan OPPO dengan permainan Arena of Valor (AoV) juga akan memberikan optimalisasi untuk dapat dimainkan di perangkat F5. Proses saat memulai permainan akan lebih cepat 23,9 persen dibandingkan perangkat pada level yang sama. Selain itu, terdapat mode High Frame Ratespada pengaturan game AOV yang dapat dikombinasikan dengan fitur Game Acceleration pada fitur OPPO F5, kombinasi menghasilkan frame rate di atas 30 fps dengan maksimum frame rate sebesar 60 fps. 

Terdapat juga fitur Jangan Ganggu untuk bermain game, di mana panggilan masuk akan ditunjukkan sebagai notifikasi. Hal ini menyebabkan para pengguna dapat bermain dengan tenang tetapi tetap memastikan tidak akan ada panggilan yang terlewat. 

perangkat ini dan rasakan kecanggihannya. (Adv)