Sorot

Penjualannya Pecahkan Rekor Muri, Meikarta Diminati Masyarakat

Kompas.com - 20/11/2017, 12:11 WIB


KompasProperti - Dalam suatu perbincangan di Jakarta, Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch Ali Tranghanda, Kamis (23/1/2014), mengatakan bahwa semakin terbatasnya lahan di kota-kota besar di seluruh dunia membuat bangunan dibuat secara vertikal. Bahkan bukan hanya hunian, melainkan pertanian vertikal pun sekarang mulai dikembangkan.

Adapun di Indonesia, khususnya di Jakarta dan kota-kota besar lainnya, hunian vertikal saat ini dirasakan makin banyak dan akan menjadi model hunian yang diburu masyarakat. Hal itu terlihat dari banyaknya bangunan apartemen, baik yang sudah jadi maupun sedang dibangun, di berbagai lokasi.

Peminatnya pun makin bertambah. Masyarakat yang ingin membeli ataupun sewa apartemen terlihat berbondong-bondong mendatangi gerai penjualan apartemen dari berbagai pengembang properti yang berbeda-beda.

Sama halnya ketika Lippo Group meluncurkan penjualan proyek apartemen terbarunya yang bernama Meikarta. Tampak antusiasme masyarakat sangat tinggi sehingga memenuhi kantor pemasarannya di sejumlah lokasi.

Baca: Tidak Cuma Apartemen, Meikarta Juga Sediakan Fasilitas Ini


Bahkan pernah terjadi penjualan paling banyak dalam satu hari, sampai memecahkan rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia. Pemecahan rekor itu dilakukan saat Grand Launching Meikarta di Maxx Box, Lippo Cikarang, Sabtu (13/5/2017).

Ini merupakan kali pertama pengalaman Lippo Group dalam sejarah menjual proyek hunian mereka, baik yang berupa kompleks rumah tapak maupun apartemen.

“Dalam satu hari itu terjadi banyak pemesanan unit apartemen untuk berbagai tipe. Kami tidak pernah mengalami hal ini sebelumnya,” kata Presiden Meikarta Ketut Budi Wijaya, Rabu (18/10/2017), saat suatu diskusi di Tangerang.

Lippo memprediksi akan terjadi banyak penjualan sehingga disiapkan 250 meja pemesanan dengan karyawan sales yang siap melayani calon pembeli. Ternyata yang terjadi malah di luar dugaan, bahkan sampai memecahkan rekor Muri.

“Antrean sampai ribuan nomor. Ada orang yang mengantre sampai nomor 6.000. Bahkan saya sendiri juga mencoba mengantre untuk istri saya, nomor antrean saya 2.400,” ujar Ketut sambil tertawa.

Suasana di Kantor Marketing Kota Baru Meikarta, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/09/2017). Pada tahap pertama, akan dibangun 200 ribu unit apartemen yang siap huni pada akhir tahun 2018.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Suasana di Kantor Marketing Kota Baru Meikarta, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/09/2017). Pada tahap pertama, akan dibangun 200 ribu unit apartemen yang siap huni pada akhir tahun 2018.


Dia melanjutkan, antrean sudah berlangsung sejak pukul 06.00 pagi. Saat dia datang sekitar pukul 10.00 pagi hari itu, gedung area penjualan tampak sudah penuh dengan calon pembeli.

Kejadian ini menunjukkan bahwa antusiasme masyarakat terhadap hunian apartemen itu masih tinggi, apalagi kalau yang dijual apartemen berkualitas dengan harga yang terjangkau. Menurut Ketut, harga satu unit apartemen di Meikarta kisarannya mulai dari Rp 127 juta.

Foto contoh desain interior yang akan digunakan apartemen kota baru Meikarta PT Lippo Cikarang Tbk saat show unit di Kantor Marketing Meikarta, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/09/2017). Pada tahap pertama, akan dibangun 200 ribu unit apartemen yang siap huni pada akhir tahun 2018.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Foto contoh desain interior yang akan digunakan apartemen kota baru Meikarta PT Lippo Cikarang Tbk saat show unit di Kantor Marketing Meikarta, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/09/2017). Pada tahap pertama, akan dibangun 200 ribu unit apartemen yang siap huni pada akhir tahun 2018.


Tingginya minat para konsumen terhadap Meikarta diperkirakan karena kualitas apartemen yang bagus, dengan desain dan kualitas bangunan yang terjamin karena dikerjakan oleh Lippo Group sebagai pengembang properti yang sudah berpengalaman puluhan tahun.

Proyek yang sedang dibangun di atas lahan lebih kurang 500 hektar itu mempunyai standar internasional dengan inovasi dan terobosan baru yang bisa bersaing dengan kota-kota lain di negara tetangga. Sebab, Meikarta direncanakan menjadi kota modern dengan desain gedung apartemen beraneka fasad, misalnya gaya Eropa, Amerika, dan Asia.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.