Advertorial

Full Screen FHD+ OPPO F5 Series, Model Smartphone Kekinianmu

Kompas.com - 04/12/2017, 10:46 WIB
- -

Booming di awal kehadirannya, smartphone mulai diperkenalkan dengan ukuran yang cukup kecil. Hal ini terjadi karena masa tersebut merupakan peralihan dari feature phone yang banyak dirancang secara minimalis dan kecil, agar bobotnya ringan dan mudah disimpan serta dibawa ke mana saja. Oleh karenanya, layar yang ditawarkan pun memiliki ukuran yang minimalis.

Seiring berjalannya waktu, fungsi yang dapat dilakukan oleh sebuah smartphone pun semakin berkembang. Seperti menonton film, bermain game, membaca, maupun mencari informasi dari internet. Maka, ukuran smartphone pun disesuaikan agar memberikan kenyamanan saat memandang konten-konten tersebut. Jika dulu dimulai dengan kisaran ukuran layar sebesar 3,5 inci, kini ukuran yang ditawarkan bisa saja lebih dari 6 inci.

Namun, pada kenyataannya terdapat hal yang cukup paradoks ketika konsumen menginginkan smartphone yang memiliki layar luas untuk mempermudah berbagai aktivitas, di saat yang sama juga tidak ingin smartphone dengan ukuran terlalu besar. Hal itu menyebabkan sulit mengoperasikan dengan satu tangan, dibawa ke mana-mana, serta saat menyimpannya. Apalagi biasanya, smartphone dengan ukuran layar besar pun memiliki bobot yang cukup berat dan tebal.

- -

Di masa kini, masalah tersebut dipecahkan oleh OPPO melalui lini OPPO F5 Series yang diperkenalkan pada (13/00/2017) lalu. Menghadirkan Full Screen 6 inci dengan rasio 18:9, ketiadaan tombol fisik pada OPPO F5 series memberikan visual yang lebih luas.

Ditambah dengan resolusi Full HD+ 401 ppi, hobi Anda saat melihat hasil jepretan, menonton film maupun bermain game semakin terpuaskan dengan gambar yang lebih tajam. Tidak perlu khawatir saat menggenggamnya, karena dengan bezel dan desain yang tipis, Anda bagaikan menggenggam ponsel dengan ukuran 5,5 inci saja. 

Sample swafoto dari OPPO F5 Youth Sample swafoto dari OPPO F5 Youth

Tentu tidak hanya hadir dengan layar lebih luas, OPPO F5 series pun menyematkan teknologi kecerdasan buatan yang pertama, pada kamera depannya, yaitu AI Beauty Technology. OPPO F5 ini pun hadir dengan fitur Facial Unlock, di mana teknologi pengenal wajah ini dapat membuka kunci smartphone hanya dalam waktu 0.4 detik saja.

Tentu untuk sisi keamanan, Anda dapat memilih fitur ini ditambah dengan fingerprint pada bodi belakang OPPO F5. Untuk antarmuka, OPPO F5 series menggunakan sistem ColorOS 3.2 yang lebih gegas dan hemat energi. Ditambah juga CPU Octa-Core Helio P23 dengan fabrikasi 16nm, menghasilkan kenaikan kinerja 20 persen dan juga pengiritan daya sebesar 10 persen.

- -

Selain dua varian yang sudah diperkenalkan terlebih dahulu, yaitu OPPO F5 dan OPPO F5 6GB, di akhir November lalu, OPPO memperkenalkan varian ketiganya, yaitu OPPO F5 Youth. Hadir dengan pilihan warna Gold dan Black, OPPO F5 Youth memiliki RAM 3 GB, kamera depan 16 MP dan belakang 13 MP, serta berbagai kecanggihan teknologi di atas, seperti OPPO F5 series lainnya. Anda pun sudah dapat membeli OPPO F5 Youth di OPPO Store, peritel modern, e-commerce dengan harga Rp 3.599.000,-

Jadi, sudah lengkapkan alasan Anda untuk beralih ke Full Screen FHD+ OPPO F5 Series, model smartphone kekinian yang lagi hits ini. Ditambah lagi, OPPO F5 Youth pasti menjadi pilihan yang menarik hati. (Adv)