Advertorial

Ingin Hijab Lebih Cantik? Yuk, Kenali Beraneka Variasi Model Ciput Masa Kini

Kompas.com - 06/12/2017, 11:01 WIB

Ciput adalah istilah yang tentunya sangat tidak asing bagi kaum hawa yang sehari-hari mengenakan hijab. Ciput adalah istilah yang digunakan untuk menyebut dalaman (inner) kerudung. Fungsinya untuk menutup rambut dengan sempurna dan menahan posisi kerudung.

Namun, seiring dengan perkembangan model busana muslim, fungsi ciput pun berkembang yaitu untuk mempermanis tampilan hijab. Nah, saat ini ada beragam variasi model ciput yang wajib kamu ketahui agar mengerti bagaimana dan kapan harus menggunakannya.

1. Ciput topi

Model ciput ini sebenarnya sudah eksis sejak generasi nenek dan ibu kamu. Bentuknya seperti topi, lengkap dengan bagian pelindung berbahan kaku di bagian depan dan dapat menutup seluruh bagian kepala. Namun bedanya sekarang model ciput topi dibuat lebih modern dan pilihan warnanya lebih banyak.

Ciput ini sangat berguna untuk menyamarkan bentuk wajah lonjong agar terlihat lebih seimbang. Selain itu juga bisa membuat tampilan kerudung lebih berstruktur.

2. Ciput anti tembam

Nah, ciput yang satu ini sangat populer di kalangan hijabers yang ingin tampil lebih tirus. Ciput ini sebenarnya sama modelnya dengan ciput syria, atau ninja. Namun, bagian bidang pipi yang tertutup lebih banyak.

3. Ciput sanggul

Berencana menghadiri acara spesial? Ciput sanggul bisa menyulap penampilan berhijabmu menjadi lebih stunning. Ciput ini memiliki bantalan busa di bagian belakang kepala yang memberi efek layaknya rambut disanggul, tetapi terbungkus kerudung.

4. Ciput turban

Ciput turban hanya menutupi bagian kepala sehingga sebelum menggunakannya kamu harus menggunakan ciput ninja dulu. Fungsi ciput ini adalah memberi kesan manis pada hijab karena ciput turban biasanya dilengkapi dengan aksen kerut dengan hiasan manik-manik atau renda di bagian depannya.

Kamu sebaiknya mencoba memadu padankan beragam ciput tersebut dengan kerudung agar tampilan hijab sehari-hari tidak membosankan. Ingin tahu di mana kamu bisa mendapatkan ciput-ciput kekinian tersebut?

Kunjungi saja situs jual beli online Tokopedia. Di Tokopedia kamu bisa beli busana muslim mulai dari atasan, bawahan, terusan, kaftan, hingga outerwear, beserta beragam aksesoris hijab, termasuk ciput.

Tidak hanya untuk wanita, para pria pun bisa menemukan koleksi baju koko modern pria di Tokopedia. Tersedia baju koko sederhana yang dapat dikenakan setiap solah Jumat, serta yang bermodel istimewa untuk dikenakan di acara-acara resmi.

Tampil keren berbusana muslim dimulai dari Tokopedia

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com