Advertorial

Penasaran dengan Ikan Pari Pesek? Kunjungi Seaworld di Liburan Kali Ini

Kompas.com - 07/12/2017, 09:25 WIB
-- -

Momen yang paling ditunggu anak adalah saat liburan. Bukan hanya anak, orangtua pun juga menantikan liburan untuk quality time bersama keluarga. Memasuki akhir tahun, liburan menjadi agenda yang wajib dijalankan.

Destinasi liburan pun menjadi topik pembicaraan Anda sekeluarga. Mulai dari anak-anak yang ingin bermain sepuasnya, suami yang tetap menginginkan liburan dengan edukasi, dan sang istri yang ingin liburan tetapi tetap menjaga kesehatan seluruh keluarga.

Apalagi dengan cuaca yang sering hujan dan angin kencang seperti sekarang ini, membuat kita sebagai orangtua menjadi khawatir mengenai kesehatan. Lalu bagaimana liburan yang bisa memenuhi keinginan seluruh keluarga?

-- -

Tak perlu jauh-jauh ke luar kota atau takut anak masuk angin karena hujan dan angin karena liburan ke Seaworld Ancol bisa jadi solusinya. Di wahana akuarium terbesar di Indonesia ini, tidak hanya liburan, anak-anak juga bisa teredukasi. Berbagai spesies dan biota-biota laut yang unik bisa sumber keseruan liburan si kecil.

Pernah mendengar tentang ikan pesek? Bukan hanya si kecil, Anda mungkin juga belum pernah mendengar mengenai jenis hewan satu ini.

Ikan pari burung berhidung pesek atau disebut cownose ray biasa ditemukan di perairan indo-pasifik. Namun, tak perlu jauh-jauh berenang ke lautan karena ikan ini menjadi jenis biota baru di Seaworld.

Disebut cownose ray karena ikan ini memiliki dahi dan hidung yang unik seperti sapi. Ikan dengan nama latin Rhinoptera Javanica ini merupakan famili Myliobatidea yang meliputi manta ray dan eagle ray, yaitu ikan pari burung berhidung mancung.

Cownose ray memiliki electroreceptors pada moncong mereka yang dapat membuat indra penciuman dan sentuhan pada saat mencari mangsa jauh lebih baik. Selain itu, ketika menemukan mangsanya, mereka akan mengepakkan sayapnya dengan cepat untuk berpindah.

-- -

Nah, penasaran dengan wujud asli ikan pesek yang unik seperti sapi ini? Atau penasaran bagaimana polah tingkahnya yang menggemaskan ini?

Anda bisa mengunjungi Seaworld dan menemukannya cownose ray di akuarium nomor empat. Selain ikan pariburung pesek, Anda juga bisa menyaksikan dan bermain dengan ribuan biota laut yang ada.

Jadi, selain bisa bermain sambil belajar, Anda tak khawatir dengan kesehatan si kecil. Momen liburan pun menjadi saat paling menggembirakan bagi Anda sekeluarga. (Adv)