Kilas

Potensi Lokal Trenggalek Ditawarkan ke Tingkat Nasional

Kompas.com - 07/12/2017, 11:12 WIB
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Trenggalek mengikuti pameran UMKM di Jakarta. Dok. Humas Pemkab TrenggalekDinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Trenggalek mengikuti pameran UMKM di Jakarta.

TRENGGALEK,  KOMPAS.com - Selain pelayanan di bidang investasi yang memuaskan, Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur juga menawarkan potensi daerahnya ke tingkat nasional. Seperti yang ditunjukkan dalam pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASIdi Jakarta beberapa waktu lalu.

Pemerintah Kabupaten Trenggalek saat itu membawa produk-produk unggulan yang dimiliki, seperti keripik tempe dan batik tulis khas Trenggalek.

Kepala Seksi Pelayanan dan Promosi Penanaman Modal Sugianto mengatakan, berbagai produk unggulan dipromosikan lewat pameran agar lebih dikenal publik. 

Baca: E-Perizinan Mulai Dijalankan Tahun Depan

Menurut dia, kualitas produk-produk lokal Trenggalek tidak kalah dan layak bersaing dengan kota-kota yang ada di Indonesia. "Acaranya digelar meriah di Jakarta Convension Center," ujarnya.

Selama empat hari, pameran produk unggulan dari berbagai daerah diselenggarakan. Bupati Trenggalek Emil Dardak bahkan ikut menawarkan sekaligus memaparkan produk unggulan dan potensi yang ada di Trenggalek.

Berbagai potensi Trenggalek sengaja dikenalkan untuk menarik minat investor. Seperti wilayah maritim Prigi dan kota perdagangan di Kecamatan Panggul.

"Informasi mengenai peluang investasi ini sedikit banyak juga akan memberikan gambaran kepada masyarakat secara luas, bahwa Trenggalek cukup berpotensi untuk usaha, terlebih di ada banyak wilayah di Trenggalek yang diproyeksikan menjadi pusat-pusat ekonomi," ujarnya. (KONTRIBUTOR TRENGGALEK/ SLAMET WIDODO)