Advertorial

Lima Fitur TV OLED LG ini Tawarkan Pengalaman Bioskop Premium di Rumah

Kompas.com - 11/12/2017, 10:38 WIB
- --

Menonton film di bioskop sudah menjadi kesenangan tersendiri bagi siapa pun. Dengan layar besar, tampilan gambar jernih nan kaya warna didukung performa audio yang baik membuat setiap adegan film semakin memukau para penonton di bioskop.

Hal inilah yang diperhatikan berbagai pabrikan televisi dalam menawarkan produk-produk TV yang setara dengan menonton bioskop premium. Seolah-olah Anda menyertai gerak tiap objek dalam sebuah film. Berbagai teknologi baru dikembangkan dengan ‘embel-embel’ kemampuan reproduksi gambar dan audio yang seolah-olah bisa memindahkan sebuah bioskop ke dalam rumah.

Membawa pengalaman sinematik dalam bagian keseharian di rumah yang dapat dinikmati setiap waktu tanpa perlu bersusah-payah mengunjungi dan menyesuaikan jadwal bioskop, PT LG Electronics Indonesia melalui produk TV Organic Light Emitting Diode (OLED) menghadirkan lima fitur terbaik yang bisa dinikmati masyarakat ketika menonton film di rumah. Fitur tersebut di antaranya sebagai berikut.

1. Layar lebar dengan kontras tak terbatas

Produk TV OLED LG memiliki bentang layar 65 inci yang menjadikan layar produk ini seperti sebuah layar lebar di tengah ruang keluarga. Tak hanya lebar, panel OLED membuatnya tak perlu lagi pencahayaan belakang (backlight) dalam mereproduksi berbagai warna dalam tayangan.

Tanpa adanya pencahayaan belakang, justru ketiadaan menghadirkan seluruh warna tampil dengan kecerahan optimal.  Hal ini disebabkan tak adanya kebocoran cahaya dari jajaran lampu pencahayaan belakang seperti yang masih ditemui pada TV dengan panel LED.

Bahkan untuk mereproduksi warna hitam, piksel OLED berada pada kondisi padam sehingga bisa menghasilkan warna hitam secara sempurna. TV OLED mampu mencapai contrast ratio hingga tak terhingga.

“Di sisi lain, kontras tanpa batas ini membuat setiap warna tertampil cemerlang pada warna hitam sempurna,” ujar Product Marketing TV PT LG Electronics Indonesia Gloria Mariawaty.

2. Reproduksi miliaran warna dengan akurasi baik

Melalui panel yang mendukung 10-bit, TV OLED LG seri 65E7T ini memiliki kemampuan mereproduksi lebih banyak warna. Tak hanya itu, aplikasi 10-bit membuat seluruh warna gradasi tampil halus tanpa distorsi seperti munculnya garis pembatas antar gradasi warna yang ditemui pada pemrosesan gambar dengan 8-bit.

LG menerapkan inovasi terkininya pada pemetaan warna. Inovasi pemetaan reproduksi warna 3D Color Mapping produk ini mengidentifikasi sebuah warna hingga kemudian menayangkannya.

“Dengan melampaui semakin banyak langkah pemrosesan warna memastikan setiap warna tertayang dengan akurasi dan ketajaman tinggi untuk memberikan tingkat kepuasan visual optimal,” ujar Gloria.

3. Dukungan format HDR lengkap dengan Dolby Vision™

TV OLED LG 65E7T juga mampu menjawab tantangan menangani konten dalam format High Dynamic Range (HDR) dengan rentang ragam pencahayaan gambar lebih lebar. Smart TV terbaru LG ini menghadirkan kemampuan HDR paling lengkap dibandingkan produk sejenis lainnya yang beredar di pasaran saat ini.

TV OLED LG 65E7T dilengkapi dengan teknologi Active HDR Dolby Vision™. Kelebihan paling signifikan teknologi Active HDR Dolby Vision dibanding HDR10 sebagaimana umumnya, ada pada metadata dinamis. Keberadaannya fitur ini memungkinkan pemrosesan peningkatan gambar lebih pintar dalam setiap adegan yang ditayangkan.

Hal ini untuk memastikan tiap warna tampil seakurat mungkin dengan tingkat kecerahan dan kontras optimal.

“Hal yang membuat beberapa adegan tak dapat tertampil dalam dinamika warna optimal ini tak terjadi lagi dengan dukungan HDR Dolby Vision™. Inilah yang membuat HDR Dolby Vision™ semakin banyak diadopsi dalam berbagai judul film dari studio Hollywood besar,” ungkapnya.

4. Tata audio ala bioskop premium dengan Dolby Atmos™

Dalam soal kualitas suara, LG  melengkapi TV terbarunya dengan tata audio premium. Tak hanya sekedar klaim, TV OLED LG 65E7T ini mendapat dukungan tata suara Dolby Atmos. Teknologi tata suara inovatif inilah yang biasa ditemui pada bioskop premium. Keberadaan teknologi Dolby Atmos membawa dua fitur andalan yakni Object Based Sound dan Full 360 Surround Sound.

Object Based Sound mampu mengenali dan menangkap suara masing-masing objek secara terpisah dengan kemampuan maksimum 128 objek. Suara yang ditangkap mampu menjadi suara tiga dimensi yang menyesuaikan pergerakan objek dalam adegan film.

Sementara fitur Full 360 surround sound membuat suara dapat terdengar dari segala arah. Fitur ini mampu menghadirkan suara tiap adegan pada layar dengan jelas dengan ketajaman lebih dalam. LG menerapkan desain Alpine Stand sebagai dudukan produk terbarunya, yang membuat arah keluarnya suara bisa menuju ke penggunanya langsung.

“Tata suara premium ini menghadirkan sensasi menikmati tayangan film seolah berada benar di tengah sebuah kisah dengan suara yang bergerak mengelilingi,” papar Gloria.

5. Desain Picture-on-Glass yang minimalis dan megah

Sentuhan desain juga tak luput dari perhatian LG untuk menambah kepuasan para pemilik produknya. Untuk membuat bagian layar benar-benar menjadi titik pusat pandang mata, LG menghadirkan tampilan minimalis dengan tepian yang tipis. Namun tampilan minimalis ini tetap membuat produk LG ini semakin elegan.

Tak cuma itu, LG menerapkan desain desain Picture-on-Glass yang menawarkan kemewahan tersendiri. Desain ini membuat panel TV OLED menempel pada materi serupa kaca sebagai tepiannya yang membuat tampilannya indah dan elegan.

“Melengkapi kualitas gambar dan suara, desain istimewa ini membuatnya mudah berpadu dengan interior rumah modern sekaligus menjadikannya pusat perhatian di ruang keluarga,” pungkasnya.