Kilas

PDI-P "All Out" Menangkan Gus Ipul - Azwar Anas di Pilkada Jatim

Kompas.com - 12/12/2017, 14:56 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) memastikan akan all out memenangkan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) - Abdullah Azwar Anas di Pilkada Jatim 2018.

Selain menggerakkan mesin partai di seluruh DPC PDI-P se-Jatim, seluruh komponen partai dari pengurus DPP hingga seluruh kepala daerah akan diturunkan dalam kampanye nanti.

"Bukan hanya Bu Megawati yang akan turun, tapi semua pengurus DPP dan semua kepala daerah termasuk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini juga akan turun sebagai jurkam," kata Sekretaris PDI-P Jatim, Sri Untari, Selasa (12/12/2017).

Bagi PDI-P, kata perempuan yang juga Sekretaris Pemenangan Gus Ipul - Azwar Anas ini, Jatim adalah provinsi yang wajib dimenangkan dalam pilkada. "Banyak alasannya, selain memang sudah kandang banteng, Jatim adalah tempat kelahiran Bung Karno, bapak proklamator bangsa," jelasnya.

Tim pemenangan di internal PDIP akan dikomandani langsung oleh Wasekjen PDIP Ahmad Basarah, yang berada di bawah intruksi Sekjen PDIP, Hasto Kristyanto.

Struktur tim pemenangan juga disusun hingga tingkat DPC PDI-P se-Jatim. "Dari DPC terus ke bawah hingga ke anak cabang di tingkat kecamatan," ucapnya.

PDI-P bersama PKB juga akan mendata tim relawan yang saat ini sudah ada. Tim relawan ini akan mengekor pada kedekatan emosional dengan PDI-P atau dengan PKB.

"Misalnya, relawan yang basisnya nasionalis, nanti mereka akan berkonsolidasi dengan PDI-P. Begitu juga yang agamis akan berkoordinasi dengan PKB," kata dia. (KONTRIBUTOR JAWA TIMUR/ACHMAD FAIZAL)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com