kabar mpr

Wakil Ketua MPR Merespon Aspirasi Reward Untuk Nelayan

Kompas.com - 12/12/2017, 14:57 WIB

Dalam kunjungan kerja ke daerah perbatasan Kepulauan Riau, Senin (11/12/2017), Wakil Ketua MPR RI, EE. Mangindaan, tidak melewatkan kesempatan untuk mendengar dan menjawab aspirasi dari masyarakat. Salah satu aspirasi disampaikan Marlis Markan, perwakilan dari Lembaga Kelautan dan Perikanan Indonesia.

Markan meminta agar pemerintah memberikan reward untuk para nelayan. Nelayan, menurutnya, sudah berjuang di laut. Oleh karena itu, dia ingin peran nelayan di wilayah kelautan Indonesia lebih diapresiasi.

Mangidaan merespon aspirasi Markan dan menitipkan ide tersebut agar ditampung oleh Pemda. Namun, Mangindaan juga mengatakan akan membawa aspirasi masyarakat ini ke pusat.

Selain itu, Mangindaan menilai perlu adanya kejelasan lebih lanjut terkait pemberian reward ini. "Kriteria yang meminta reward, klasifikasinya harus jelas," imbuh Mangindaan.

Permasalahan kesejahteraan masyarakat di area perbatasan memang merupakan salah satu perhatian Mangindaan saat ini. Masyarakat di kawasan tersebut perlu diberikan perhatian khusus demi menjaga keutuhan NKRI. (AAS)

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com