Advertorial

BCA Syariah Dukung Gerakan Non Tunai Lewat Flazz BCA Syariah

Kompas.com - 14/12/2017, 15:00 WIB
- -

Seiring perkembangan teknologi, cara untuk bertransaksi semakin beragam. Salah satu cara yang paling dikenal adalah transaksi tanpa tunai dengan menggunakan uang elektronik. Pembayaran gerbang masuk jalan tol dan moda transportasi komuter pun kini sudah sepenuhnya menggunakan uang elektronik.

Gerakan Nasional Non Tunai yang gencar dipromosikan pemerintah saat ini, terus didukung oleh berbagai pihak, termasuk lembaga perbankan. BCA Syariah sebagai salah satu anak perusahaan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) pun kini menerbitkan uang elektronik mereka, yaitu Flazz BCA Syariah. Layanan ini memungkinkan penggunanya untuk bertransaksi dengan mudah dan cepat serta menikmati berbagai keuntungan.

“BCA menggandeng BCA Syariah, selaku anak perusahaan BCA untuk memperluas penggunaan Kartu Flazz sebagai alat pembayaran transaksi sehari-hari. Kami bangga melihat BCA Syariah meluncurkan Flazz BCA Syariah karena ini kali pertama BCA Syariah masuk ke dalam bisnis uang elektronik," ujar Direktur BCA, Suwignyo Budiman.

Bagi yang telah akrab dengan penggunaan uang elektronik Flazz, Flazz BCA Syariah pun memberikan kenyamanan dan keuntungan serupa. Uang elektronik berwujud kartu ini bisa digunakan untuk membayar akses kendaraan umum seperti Transjakarta dan Commuter Line Jabodetabek, membayar parkir, membeli bahan bakar, serta untuk berbelanja. Kartu ini pun dapat digunakan pada lebih dari 80 ribu merchant yang tersebar dalam 22 kota di Indonesia.

Sebagai alat pembayaran elektronik yang kekinian, Flazz BCA Syariah hadir dengan tiga desain spesial. Pengguna bisa memilih desain bertema lifestyle, transportasi, atau “Persembahan” yang disesuaikan dengan karakter penggunanya. Dengan desain yang apik, diharapkan ada rasa bangga yang timbul ketika kartu ini digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Presiden DIrektur BCA Syariah, John Kosasih menyatakan, uang elektronik adalah salah satu langkah maju bagi masyarakat Indonesia untuk mencapai era transaksi non tunai.

“Kami berharap nasabah BCA Syariah semakin terbiasa menggunakan alat pembayaran non tunai untuk  mempercepat cita-cita menuju era Less Cash Society,” tuturnya.

Flazz BCA Syariah bisa didapatkan di 51 jaringan cabang BCA Syariah. Pengisian ulangnya pun bisa dilakukan di seluruh merchant Flazz BCA.