Advertorial

Apresiasi Nasabah, Pegadaian Gelar Program Kemilau Emas Serentak di 11 Kota

Kompas.com - 17/12/2017, 18:56 WIB
Salah satu momen pengundian Kemilau Emas Pegadaian 2017 Tahap II yang berlangsung pada Sabtu (16/12/2017) malam di One Belpark Mall, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Pengundian juga dilakukan secara serentak di 10 kota lainnya, yaitu Cirebon, Surakarta, Medan, Padang, Lampung, Balikpapan, Manado, Makassar, Denpasar, dan Surabaya. (KOMPAS.COM/Priskilla Gerardine) -Salah satu momen pengundian Kemilau Emas Pegadaian 2017 Tahap II yang berlangsung pada Sabtu (16/12/2017) malam di One Belpark Mall, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Pengundian juga dilakukan secara serentak di 10 kota lainnya, yaitu Cirebon, Surakarta, Medan, Padang, Lampung, Balikpapan, Manado, Makassar, Denpasar, dan Surabaya. (KOMPAS.COM/Priskilla Gerardine)

Pada Sabtu (16/12/2017) malam, PT. Pegadaian (Persero) kembali menggelar program undian berhadiah tahunan, yaitu Kemilau Emas Pegadaian 2017 Tahap II. Program ini digelar secara serentak di 11 kota di Indonesia. Adapun kota-kota yang dimaksud adalah Jakarta, Cirebon, Surakarta, Medan, Padang, Lampung, Balikpapan, Manado, Makassar, Denpasar, dan Surabaya. 

Momen pengundian dilakukan di hadapan sejumlah undangan dari berbagai kalangan, seperti nasabah,

pihak kepolisian, serta perwakilan dari Kementerian Sosial dan Dinas Sosial. Dalam acara konferesi pers yang digelar pada hari yang sama di One Belpark Mall, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Direktur Operasi dan Pemasaran Pegadaian Damar Latri Setiawan mengatakan bahwa program berhadiah ini diharapkan

tidak hanya mampu meningkatkan loyalitas nasabah lama, tetapi juga bisa membantu mendorong penambahan jumlah nasabah baru. 

Pada tahap kedua ini, Pegadaian mengundi 12 mobil, 550 motor, dan 2.250 gram tabungan emas untuk nasabah pengguna produk Pegadaian Konvensional. Selain itu, ada pula hadiah 12 paket ibadah umroh, 92 motor, dan 250 gram tabungan emas yang diperuntukkan bagi nasabah Pegadaian Syariah. 

Adapun para nasabah Pegadaian Konvensional yang berhak mengikuti undian adalah pengguna produk Gadai (KCA dan Krasida) serta Pembiayaan usaha Mikro (Kreasi). Sementara itu, nasabah Pegadaian Syariah yang berhak mengikuti undian adalah para pengguna produk Gadai Syariah (RAHN), Pembiayaan Usaha Mikro Syariah (Arrum), Pembiayaan Porsi Haji (Arrum Haji), Pembiayaan Investasi Emas (Mulia dan Emasku), serta Pembiayaan Kendaraan Bermotor (Amanah).

Jajaran direksi Pegadaian dalam sesi konferensi pers Kemilau Emas Pegadaian 2017 Tahap II yang berlangsung pada Sabtu (16/12/2017) malam di One Belpark Mall, Pondok Labu, Jakarta Selatan. (KOMPAS.COM/Priskilla Gerardine)- Jajaran direksi Pegadaian dalam sesi konferensi pers Kemilau Emas Pegadaian 2017 Tahap II yang berlangsung pada Sabtu (16/12/2017) malam di One Belpark Mall, Pondok Labu, Jakarta Selatan. (KOMPAS.COM/Priskilla Gerardine)

"Untuk memperoleh kesempatan mendapatkan hadiah utama berupa mobil atau ibadah umroh, nasabah disyaratkan memiliki minimal 10 poin atau setara dengan transaksi sebesar Rp 10 juta.

Sedangkan hadiah kedua dan ketiga masing-masing lima poin atau setara transaksi Rp 5 juta dan satu poin atau setara transaksi Rp 1 juta," ujar Damar dalam sesi konferensi pers. 

Usai berbicara tentang program Kemilau Emas Pegadaian 2017 Tahap II, Direktur Utama Pegadaian Sunarso memaparkan soal rencana bisnis pada 2018. Ia mengungkapkan bahwa Pegadaian siap menjawab tantangan di era digital dengan mengimplementasikan digitalisasi di sejumlah proses bisnis. Tidak hanya itu saja, Pegadaian juga melakukan pengembangan terhadap produk maupun layanan berbasis digital dan juga saluran distribusi melalui agen.   

Langkah-langkah tersebut merupakan upaya dalam memenuhi target tahun depan. Rencananya, Pegadaian akan melakukan penambahan nasabah baru sebanyak 2 juta orang, sehingga total jumlah nasabah pada 2018 akan mencapai 11,5 juta orang. (Adv)