Advertorial

Sasar Kaum Milenial, BPJS Ketenagakerjaan Gelar Sayembara Touch the House

Kompas.com - 18/12/2017, 09:11 WIB

Dalam rangka memperingati 40 tahun penyelenggaraan jaminan sosial di Indonesia, Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menggelar sayembara Touch the House yang terbuka bagi semua kalangan pekerja Indonesia. Adapun hadiah yang akan diberikan kepada pemenang sayembara ini adalah satu unit rumah gratis.

Dari sekian banyak peserta, 50 di antaranya memenuhi syarat dan ketentuan untuk menjadi kandidat pemenang. Adapun kriteria utama untuk terpilih menjadi pemenang adalah sehat secara jasmani dan rohani, terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan, dan belum memiliki rumah tetap.

"Kita patut bangga punya jaminan ketenagakerjaan yang komprehensif. Jadi saya ingin mengabarkan dan meyakinkan bahwa seluruh pekerja untuk bisa ikut layanan ini,"  ujar Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto dalam konferensi pers yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Jumat (14/12/2017) malam.

Selain sayembara, BPJS Ketenagakerjaan juga menggelar kegiatan menarik lainnya, mulai dari kompetisi Mobile Legend, hiburan musik, jajanan kuliner, hingga kompetisi olahraga. Rangkaian acara ini sendiri merupakan salah satu wujud apresiasi terhadap para pekerja Indonesia sekaligus anggota BPJS Ketenagakerjaan. Tidak hanya berbagi kegembiraan, BPJS Ketenagakerjaan juga ingin memanfaatkan momen istimewa ini untuk mensosialisasikan sejumlah program BPJS Ketenagakerjaan beserta manfaat dan keuntungannya.

"Tujuan kami adalah mensosialisasikan program jaminan sosial ketenagakerjaan, kita ingin program-program kami lebih dikenal," kata Agus dalam konferensi pers.

Agus menyebutkan, ada empat program utama yang bisa dinikmati pekerja yang mendaftarkan diri di BPJS Ketenagakerjaan. Empat program itu terdiri dari Program Jaminan Keselamatan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Pensiun dan Jaminan Hari Tua.

Ia juga menjelaskan bahwa acara ini tidak hanya menyasar kalangan dewasa saja, tetapi juga generasi milenial. Menurutnya, generasi muda merupakan sumber daya manusia yang potensial bagi masa depan Indonesia, sehingga perlu mendapat proteksi saat bekerja. Oleh karena itu, Agus berharap empat program BPJS Ketenagakerjaan yang ditawarkan bisa menarik minat kalangan muda.

"Kita juga berikan manfaat tambahan diskon bagi anggota terdaftar, seperti diskon belanja di outlet yang bekerja sama dengan kami, bahkan pinjaman lunak untuk perumahan," ujar Agus.

Sementara itu, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri mengatakan bahwa acara ini menjadi momentum bagi Pemerintah Indonesia dan BPJS Ketenagakerjaan untuk mewujudkan pemerataan jaminan sosial bagi seluruh rakyat pekerja Indonesia, baik itu formal dan nonformal. Hanif berharap, seiring dengan meningkatnya jumlah anggota BPJS Ketenagakerjaan, manfaat serta keuntungan yang bisa didapat juga semakin bertambah.

"Dalam kesempatan ini, kita ingin memastikan dan mengajak perusahaan agar mendaftarkan pekerjanya menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan. Para pekerja yang mandiri mereka juga bisa mendaftarkan diri sendiri," kata Hanif.

Hanif berkomitmen untuk senantiasa mendukung BPJS Ketenagakerjaan. Salah satunya dengan menyiapkan berbagai regulasi yang diperlukan guna mempermudah para pekerja Indonesia dalam memperoleh akses jaminan sosial. Di sisi lain, ia mengimbau BPJS Ketenagakerjaan untuk terus meningkatkan kualitas maupun kuantitas dari pemanfaatan program BPJS Ketenagakerjaan. (Adv)

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.