Advertorial

Empire Of The Seas, mengintip kerajaan bawah laut saat libur natal di Seaworld Ancol

Kompas.com - 21/12/2017, 03:04 WIB
-- -

Pernah menonton film Pirates of the Caribbean? Jika pernah, Anda pasti kenal sosok makhluk laut yang menyeramkan bernama Kraken.

Kraken, sang gurita raksasa, pertama kali terlihat pada seri Pirates of the Caribbean: Dead Man's Chest. Kemunculannya memang selalu membuat penonton deg-degan. Sebab, saat diserang, tentakelnya yang besar bisa merenggut tubuh awak kapal untuk dibuang ke lautan.

Saking besarnya, kekuatan monster ini memang bisa menghancurkan dan menenggelamkan kapal. Tak heran, Kraken pun jadi sosok yang ditakuti, bukan hanya oleh tokoh dalam film tetapi juga penonton. Ya, meskipun keberadaan makhluk tersebut diketahui hanya fiktif belaka.

Sosok Kraken diadaptasi dari mitos monster laut yang dipercaya hidup di pesisir Norwegia dan Greenland. Di dunia nyata, makhluk ini serupa dengan biota laut Giant Pacific Octopus.

Dilansir dari Nationalgeographic.com, rekor Giant Pacific Octopus terbesar memiliki tinggi sekitar 30 kaki atau 9,1 meter dan beratnya lebih dari 600 lbs atau setara dengan 272 kilogram. Namun biasanya rata-rata ukuran tinggi biota laut ini 4,8 meter dengan berat 49,8 kilogram.

Jika memang benar Giant Pacific Octopus ini ada, apakah ia sama ganasnya dengan Kraken? Lalu, di mana kita bisa melihatnya langsung?

Jawabannya ada di Seaworld Ancol. Akhir tahun 2017, di tempat wisata yang menyajikan pesona miniatur kehidupan bawah laut ini kita bisa melihat Giant Pacific Octopus dan biota laut lainnya yang juga disegani di lautan, yakni hiu martil atau Hammerhead Shark.

Bisa dibilang, mengunjungi Seaworld Ancol memang menjadi kegiatan paling pas untuk mengisi liburan natal. Pasalnya, pada kesempatan ini kehadiran Giant Pacific Octopus dan Hammerhead Shark, membuat semua pengunjung dapat mengintip suasana kerajaan bawah laut, alias “Empire of the Seas” yang nyata.

Nikmati nuansa “Empire of the Seas” yang sesungguhnya pada tanggal 28-31 Desember 2017, 1, 6, dan 7 Januari 2018. Pada momen ini, Seaworld Ancol bakal menghadirkan sajian Ocean Kingdom Cosplay, di mana pengunjung bisa bertemu dengan berbagai penghuni laut, seperti raja triton, putri duyung, captain pirates, lady pirates, octopus girl, flonder fish, queen of atlantis, dan aquaman.

Selain itu, Seaworld Ancol juga akan menyajikan berbagai atraksi dan hiburan menyenangkan sekaligus edukatif lainnya. Misalnya saja, Anda bisa menyaksikan santa dan elf menyelam yang memberi makan ribuan ikan di akuarium besar Seaworld Ancol.

Jangan kelewatan pula pada tanggal 23 – 27 Desember 2017 akan ada penampilan baby shark dance dari para santa divers dan elf loh. Kalian bisa ikut menari bersama dan akan mendapat hadiah seru hanya di Seaworld Ancol.

Tak perlu bingung jika buta pengetahuan tentang aneka biota laut yang ada di sana. Sebab, tim edutainment guide Seaworld Ancol siap menemani pengunjung dan berbagi wawasan tentang kehidupan laut yang menakjubkan.

Rasanya, inilah cara tepat untuk isi waktu liburan natal dengan kegiatan yang penuh manfaat. Ayo, susun rencana ke Seaworld Ancol untuk mengintip “Empire of the Seas” alias kerajaan bawah laut yang dahsyat.