Advertorial

Kontrol Transaksi di Rekening Kian Praktis Dengan Notifikasi SMS atau Email

Kompas.com - 21/12/2017, 17:00 WIB

Catatan mengenai transaksi keuangan memang merupakan hal yang penting terutama bagi para pelaku bisnis online. Seringkali rasanya sangat repot untuk mengecek transaksi keuangan di rekening setiap harinya. Namun hal tersebut tetap harus dilakukan karena daftar catatan transaksi masuk atau keluar sangat diperlukan untuk kelancaran jalannya bisnis.

Pembeli yang begitu banyak selain menjadi berkah, juga akan mendatangkan tugas tambahan karena transaksi menjadi berlipat. Selain itu kesibukan lain yang dimiliki pemilik bisnis online juga akan membuat waktu untuk bisa terus melakukan pengecekan transaksi menjadi semakin sempit.

Kini tidak perlu repot untuk mengecek transaksi keuangan. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) telah menghadirkan layanan pemberitahuan transaksi keuangan melalui SMS atau email. Pemberitahuan yang didapat adalah berbagai jenis transaksi seperti Lalu Lintas Giro (LLG) masuk, tarikan warkat (Cek/BG), tarikan khusus (Appointee), tolakan kliring, seluruh transaksi debit, dan seluruh transaksi kredit.

Nasabah bisa mengatur sendiri jadwal untuk melihat informasi saldo. Pemberitahuan informasi transaksi akan didapat saat terjadi transaksi. Notifikasi informasi saldo dapat dikirim setiap pukul 07.00 WIB. Sementara informasi transaksi dapat dikirim setiap hari pukul 08.00 WIB sampai 19.00 WIB dengan jeda waktu per 45 menit. Setiap informasi saldo atau transaksi akan dikirim dalam satu SMS atau email.

Jika pemberitahuan semua informasi transaksi dirasa terlalu banyak, nasabah bisa membatasinya dengan menentukan minimal nominal transaksi untuk diberitahukan. Sebagai informasi, notifikasi yang masuk ke SMS atau email nasabah menggunakan bahasa Indonesia serta tidak termasuk informasi bunga, pajak, dan biaya admin.

Layanan ini hanya bisa dinikmati nasabah bisnis atau individu yang memiliki rekening Tahapan Gold, Tapres, Giro Rupiah, BCA Dollar, dan Tahapan BCA. Caranya cukup dengan datang ke kantor cabang BCA dan mendaftarkan rekening untuk layanan pemberitahuan melalui SMS atau email. Satu rekening dapat didaftarkan ke maksimal dua nomor ponsel dan dua alamat email.

Tentu dengan adanya layanan ini akan memudahkan pencatatan transaksi keuangan terlebih bagi mereka yang sibuk. Tunggu apa lagi? Segera aktifkan layanan pemberitahuan SMS atau email ini dan nikmati kepraktisan dalam mendapat informasi transaksi keuangan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com