Kilas

Azwar Anas Mundur, Ipul Tetap Berpikir Positif

Kompas.com - 05/01/2018, 19:37 WIB
Bakal Calon Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) tetap berusaha tegar dan berfikir positif atas gejolak yang terjadi pada pasangan Gus Ipul - Azwar Anas beberapa hari terakhir. Kompas.com/Achmad FaizalBakal Calon Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) tetap berusaha tegar dan berfikir positif atas gejolak yang terjadi pada pasangan Gus Ipul - Azwar Anas beberapa hari terakhir.

SURABAYA, KOMPAS.com - Bakal Calon Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) tetap berusaha tegar dan berfikir positif atas gejolak yang terjadi pada pasangan Gus Ipul - Azwar Anas beberapa hari terakhir. Dia tetap yakin, Tuhan menyiapkan skenario terbaik untuknya.

"Ini hal biasa dalam dunia politik, saya harus yakin Tuhan menyiapkan skenario terbaik bagi kami," kata Gus Ipul, Jumat (5/1/2018).

Dia mengakui, dinamika terkini terkait Pilkada Jatim menurut dia merupakan  kejadian yang tidak terduga. Apalagi datangnya hanya beberapa hari menjelang pendaftaran bakal calon.

"Otomatis langsung maupun tidak, saya termasuk pihak yang terkena imbasnya, walaupun saya tidak tahu apapun yang sebenarnya terjadi," tambahnya.

Namun demikian kata Gus Ipul, dalam menyikapi gejolak tersebut, apapun agenda yang menyertainya dan bagaimanapun hasil akhirnya, Gus Ipul mengaku selalu ingat pesan para ulama agar tetap berbaik sangka (husnudzhon), dan selalu tawakal dan selalu ikhlas.

"Setiap kejadian atau peristiwa, kita yakin Allah menyiapkan hikmah buat kita semua. Hikmah yang justru akan menjadi semuanya lebih baik," ucap Wakil Gubernur Jatim ini.

Terkait siapa yang akan menggantikan posisi Azwar Anas sebagai pendampingnya, dia menyerahkan sepenuhnya kepada partai pengusung. "Insyaallah itu juga yang terbaik buat saya, juga buat Jawa Timur," pungkas Gus Ipul. (KONTRIBUTOR JAWA TIMUR/ACHMAD FAIZAL)


Baca tentang