All In Entertainment Hadirkan Saga Music Festival pada Penghujung Tahun 2017 di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali - Kompas.com
Advertorial

All In Entertainment Hadirkan Saga Music Festival pada Penghujung Tahun 2017 di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali

Kompas.com - 09/01/2018, 18:31 WIB
- -

Senin, Januari 2018 (Bali, Indonesia) - Saga Music Festival akhirnya sukses menyelenggarakan Saga Music Festival 2017 dengan menghadirkan para DJ papan atas dari berbagai genre di seluruh dunia, seperti Axwell Ingrosso, DJ Snake, dan KSHMR. SagaMusic Festival dipenuhi hiburan kelas dunia, atraksi seni dan budaya, bazar kuliner, serta berbagai aktivitas menarik.

Saga Music Festival 2017 adalah sebuah perjalanan pertama yang disebut “The Beginning” dan pertama kalinya diselenggarakan oleh All In Entertainment di Pulau Dewata; Bali. Festival musik ini telah berlangsung selama dua hari di penghujung tahun 2017, dari pukul tiga siang hingga tiga malam pada tanggal 28 dan 29 Desember di Garuda Wisnu Kencana, Bali Selatan, Indonesia.

Bali atau dikenal sebagai “Pulau Dewata” di Indonesia layaknya surga tropis, lengkap dengan kentalnya keragaman budaya dan seni. ­Bali juga menyimpan seribu pesona sekaligus menyuguhkan kecantikan alam mulai dari pantai, gunung, hingga hutan yang menjadikannya sebagai destinasi utama wisata lokal hingga internasional. Sentuhan keindahan lokal dan seni inilah yang telah disertakan dalam Saga Music Festival sehingga mampu memberikan warna berbeda dari berbagai festival musik yang pernah ada.

Saga Music Festival telah diselenggarakan tepatnya di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang merupakan taman monumental di Bali, Indonesia. Berlokasi di wilayah Kabupaten Badung, GWK berdiri diatas lahan seluas 240 hektar yang dipenuhi dengan tebing batu kapur setinggi 25 meter. Waktu tempuh yang dibutuhkan untuk menuju GWK dari bandara internasional Ngurah Rai hanyalah 15 menit saja.

Taman Monumental GWK ini juga salah satu ikon budaya terkenal di Bali dengan kapasitas hingga lebih dari 45000 orang. Lokasi ini menjadi salah satu daya tarik karena memiliki pemandangan budaya yang begitu kental, tetapi unik dan indah. Pengunjung dapat melihat pemandangan Jimbaran Bay dan Kuta di bagian barat, serta Tanjung Benoa hingga Sanur di bagian timur dengan Gunung Agung dan Gunung Batur sebagai latar belakang.

Mengenai aktivitas vulkanik Gunung Agung baru-baru ini, Taman Budaya GWK terletak sekitar 78 kilometer jauhnya sehingga cukup jauh, bahkan dari zona berbahaya yang terluar. Beberapa penerbangan internasional seperti Australia dan Malaysia pun sudah membuka kembali penerbangan dari, atau menuju Bali dan Lombok sejak Rabu, 6 Desember 2017. Segala aktivitas tetaplah aman di luar zona berbahaya (radius 7,5 kilometer dari Gunung Agung).

Kementerian Pariwisata Republik Indonesia melalui laman mereka juga turut serta memberikan dukungan dengan meliput acara ini di laman resmi Wonderful Indonesia. Saga Music Festival diharapkan dapat menarik banyak perhatian orang-orang dari seluruh dunia dan dapat menjadi hal yang baik bagi bidang pariwisata Indonesia.

Industri musik Bali baru-baru ini meningkat pesat dengan masuknya berbagai festival musik dunia, tetapi sentuhan lokal seakan agak menghilang. Oleh karena itu, Saga Music Festival juga bertujuan mengembangkan industri musik di Bali tanpa menghilangkan sentuhan lokalnya. Bertempat di sebuah pulau di mana cerahnya matahari selalu menerangi hari-harinya dan cahaya bulan yang menerangi malam-malamnya sehingga suasananya sangat pas untuk surga festival di Bali.

Arti Saga secara harfiah yaitu sebuah cerita panjang dari serangkaian perjalanan heroik, atau sebuah kisah petualangan dari kelompok yang berlangsung selama berabad-abad. Saga diadaptasi oleh All In Entertainment menjadi serangkaian perjalanan hiburan besar dan berkelas yang terdiri dari pertunjukan musik lokal dan internasional, atraksi budaya dan seni, hingga bazar kuliner.

‘The Beginning menjadi konsep pertama yang diusung dari series Saga Music Festival, di mana euforia yang tak terlupakan dapat tercipta. Selain itu, momen tepat untuk memulai sebuah persahabatan baru dab perayaan dengan eksplorasi berbagai hal yang melampaui batas tentunya akan menjadi sebuah kenangan tidak terlupakan.

Saga Music Festival “The Beginning” menggunakan konsep “The World of Colors”. Ide utamanya datang dari arti kata Saga itu sendiri yang berarti sebuah perjalanan. ‘The World of Colors' mewakili segala jenis manusia dengan berbagai latar belakang perbedaan negara, ras, dan agama yang berkumpul di satu tempat untuk memulai dan menjalani sebuah perjalanan bersama-sama.

Tidak banyak festival musik di dunia yang diadakan di bawah langit bertabur bintang. Tidak hanya dikelilingi berbagai ikon yang menyedot perhatian, tetapi juga oleh penampil dari para bintang di industri musik elektronik. Saga Music Festival digelar selama dua hari yang dibagi ke dalam dua panggung besar; Gate of The Gods sebagai panggung utama dan Nightowls Temple sebagai panggung kedua.

Acara ini sukses dibawakan oleh sejumlah artis dan produser musik elektronik terbaik internasional seperti duo sensasional Axwell Ingrosso, DJ Snake (pelopor musick Trap asal Prancis), dan KSHMR. SAGA Music Festival juga menampilkan Marlo serta beberapa nama besar yang menghiasi panggung seperti Martin Jensen, Barong Family - CESQEAUX, CHACE, MOKSI, (multi instrumentalist) asal Prancis FKJ (French Kiwi Juice), Garmiani, SEEB, MARC BENJAMIN, duo DJ Rusia; DROPGUN, TWRK, duo sensasional Singapura DJ RAVE REPUBLIC, dan CHRIS LAKE.

Tidak hanya itu, sejumlah musisi dalam negeri juga akan terlibat, diantaranya di antaranya Dipha Barus, Al Ghazali, DJ Yasmin, serta All In Music; Tenjo, DJ Stan, DJ Jesse Wilde, dan All In Entertaiment DJ. Seluruh pengisi acara terbagi dalam 2 panggung berkonsep ‘Gate of the Gods’ untuk panggung utama dan ‘Nightowls Temple’ untuk panggung kedua, lengkap dengan konsep visual dan lighting yang spektakuler. Saga Music Festival menjadi penutup tahun 2017 yang penuh keseruan!

Tentang All In Entertainment

All In Entertainment adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang F&B (food & beverages) dan entertainment terkemuka di Indonesia. Perusahaan ini juga telah mengembangkan sekaligus mengelola beberapa outlet restoran dan bar, club, hingga event space.

Tahun 2012, All In Entertainment hadir dan mulai mendirikan FABLE Club & Lounge (Jakarta) disusul ODYSSEIA Restaurant di Pacific Place Mall (Jakarta) yang didirikan pada pertengahan tahun 2013, dilanjutkan dengan pendirian GARDIN Bistro & Patisserie (Bali) dan MIRROR Club (Bali) di tahun 2014, kemudian THE PALLAS (Jakarta) di penghujung tahun 2016 lalu, dan KHUNG Restaurant & Bar yang baru saja dibuka pada pertengahan tahun 2017 (Jakarta).

Mulai dari restoran.bar, hingga lounge dan event space, All In Entertainment kini menemukan cara baru mewujudkan impian dengan menggabungkan semua hal menakjubkan untuk menciptakan sebuah pengalaman tak terlupakan di mana musik, seni, makanan, dan budaya hingga teknologi menjadi satu sehingga memperlihatkan sesuatu hasil yang layak dibanggakan.

Penampil

Sesuai urutan huruf:

AXWELL INGROSSO - DJ SNAKE – KSHMR

Pendukung (sesuai urutan huruf):

CESQUEAUX – CHACE – CHRISLAKE – DROPGUN – FKJ – GARMIANI – MARC BENJAMIN – MARTIN JENSEN – MOKSI – RAVE REPUBLIC – SEEB - TWRK

Talenta lokal (sesuai urutan huruf):

ALL IN RESIDENT DJ – AL GHAZALI – BILLY TANER – BLEUCLAIR – DINA DEE – DIPHA BARUS – IRSAN – JESSE WILDE – JYAP – MEISTER G – MR. HEADBOX – NMDN – SUWENDA – SYNDROMATIC – TENJO – YASMIN

Detail Acara  

Hari & Tanggal           : Kamis 28 & Jumat 29 Desember 2017

Waktu                         : 15.00 WITA – 03.00 WITA

Lokasi                         : Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park

                                    Jl. Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80364, Indonesia

Tiket

Online Ticketing Partners:

BOOKMYSHOW – RAJAKARCIS – KIOSTIX – GOERS APP -            YES24.CO.ID

Offline Ticketing Partners:

DWIDAYA TOUR & TRAVEL

Sponsor

Official Spirit                                      : Absolut Elyx

Official Beer Partner                           : Prost

Official Energy Drink                         : Kratingdaeng Pro

Official Cider                                      : Albens

Official Mineral Water                        : Crystaline

Official Payment Partner                    : Pay Pro

Official Transportation                       : Uber

Other Sponsors                                   : Newland ID, Telkomsel, NYX Cosmetics, Trans Event

Media Sosial

Facebook                                             :  https://www.facebook.com/sagamsusicfestival

Instagram & Twitter                           : @saga_bali

Official hash tag                                 : #SAGAMusicFestival #SAGA #goestoSAGA #SAGAbali