Kilas

Gus Ipul - Puti Soekarno Ditarget Menang 70 Persen oleh Relawan Jokowi

Kompas.com - 27/01/2018, 19:09 WIB
Relawan Jokowi-JK yang tergabung dalam Seknas menggelar doa bersama dan larung sesaji di kaki Jembatan Suramadu, Senin (20/10/2014). KOMPAS.com/TAUFIQURRAHMANRelawan Jokowi-JK yang tergabung dalam Seknas menggelar doa bersama dan larung sesaji di kaki Jembatan Suramadu, Senin (20/10/2014).

 

SURABAYA, KOMPAS.com - Gerakan Aspirasi Masyarakat Jokowi (Gema Jokowi) Jawa Timur menarget pasangan Gus Ipul - Puti menang 70 persen di Pilkada Jatim 2018. Karena itu, relawan Jokowi ini terus melakukan konsolidasi relawan di 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur.

 Konsolidasi serentak Gema Jokowi Jawa Timur dimulai dari Surabaya, Sabtu (27/1/2018). Kelompok relawan ini mendeklarasikan dukungan untuk Gus Ipul - Puti di Pilkada Jawa Timur. "Kami akan memenangkan pasangan Gus Ipul - Mbak Puti 70 persen nanti di Pilkada Jatim," kata Suwari, Ketua Relawan Gema Jokowi Jatim.

 Dia mengatakan, bahwa dukungan tersebut setelah menampung aspirasi baik masyarakat maupun anggota terkait pemimpin Jawa Timur mendatang.

 "Kita menampung aspirasi dan  keinginan masyarakat tentang pemimpinnya mendatang dan keputusan ini sudah melalui rapat dan koordinasi. Ini adalah aspirasi masyarakat yang kita tampung," ujarnya.

 Dalam ikrar yang dibacakan, selain mendukung dan berjuang untuk memenangkan pasangan Gus Ipul- Puti Soekarno, relawan ini juga mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk partai politik untuk menyukseskan Pilkada Jatim 2018 serta tetap memelihara ketertiban dan keamanan.

 "Kita juga mendorong aparat terkait untuk melakukan tindakan tegas kepada pelaku kampanye hitam selama berlangsungnya Pilkada Jatim 2018," tegasnya.

 Di Pilkada Jatim, selain didukung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), pasangan Gus Ipul - Puti Soekarno juga didukung PDIP, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Gerindra. (KONTRIBUTOR JAWA TIMUR/ACHMAD FAIZAL)

Baca tentang