Menikmati Tarian Naga Air dan Nuansa Era Pelayaran Maritim di Singapura - Kompas.com
Advertorial

Menikmati Tarian Naga Air dan Nuansa Era Pelayaran Maritim di Singapura

Kompas.com - 02/02/2018, 22:33 WIB
Resorts World Sentosa Resorts World Sentosa

Mengisi liburan dengan berkunjung ke Resorts World Sentosa Singapore akan semakin menyenangkan dengan berbagai wahana-wahana baru yang tersaji di sana. Dimulai dari S.E.A Aquarium, nuansa Tahun Baru Imlek juga akan dijumpai di sini mulai tanggal 9 sampai 28 Februari 2018 dengan suasana bawah laut. 

Mungkin melihat pertunjukan tarian naga sudah menjadi hal yang biasa pada perayaan Imlek. Namun di SEA Aquarium pengunjung akan menyaksikan keelokan tarian naga yang tidak biasa karena dilakukan di bawah air. Menyaksikan tarian naga bawah air di tengah-tengah lebih dari 40.000 satwa laut seperti manta dan hiu zebra tentu akan menjadi pengalaman baru yang tidak akan pernah terlupakan.

Resorts World Sentosa Resorts World Sentosa

Pengetahuan baru seputar kelautan bisa didapatkan oleh pengunjung di Trail of Fortunes dengan nuansa Imlek dan tradisi China, seperti leafy sea dragon, atau membaca ramalan 12 shio versi satwa laut. Kampanye mengenai penyelamatan laut seperti mengurangi sampah plastik juga akan didengungkan yang mana akan semakin menyenangkan dan tidak membosankan dengan balutan khas Imlek.

- -

Pengunjung pun berkesempatan untuk lebih dekat dengan ikan hiu. Berbagai pengetahuan tentang ikan hiu seperti habitat dan anatominya akan tersaji dengan jelas dan unik di pameran tentang hiu yang turut bekerja sama dengan Universitas James Cook; lembaga terkemuka untuk penelitian hiu.

Selain menjelajah seputar dunia bawah air, kini pengunjung juga akan semakin puas dengan atraksi baru yaitu The Maritime Experiental Museum yang baru saja dibuka pada 29 Desember 2017 lalu. Atraksi ini menampilkan 15 galeri tematik termasuk lima zona baru dengan tampilan konten yang belum pernah dilihat sebelumnya.

- -

Melalui kombinasi proyeksi visual modern dan pertunjukan multimedia, keseruan sekaligus ketegangan petualangan penjelajahan lautan akan dapat dirasakan oleh pengunjung yang seolah mengalaminya secara nyata. Pengalaman menjelajah lautan dengan sudut pandang para penjelajah terkenal seperti Marco Polo, Cheng Ho, dan Ibnu Batuta tentu tidak akan pernah terlupakan.

Resorts World Sentosa Resorts World Sentosa

Berbagai replika kapal penjelajah terkenal di masa lalu juga bisa ditemui di sini, salah satunya Jewel of Muscat yang lengkap dengan penjelasan tentang proses pembuatannya. Tidak ketinggalan, pengunjung juga bisa merasakan betapa mendebarkannya pertempuran melawan bajak laut di arena Pirate Encounter hingga proses sebuah kapal penjelajah masa lalu saat tenggelam ditelan keganasan badai dahsyat di wahana Typhoon Theatre.

Selain merasakan serunya petualangan, pengunjung juga bisa merasakan suasana pasar di Jalur Sutra Maritim yang begitu semarak lengkap dengan pengetahuan mengenai barang dagangan berharga pada era tersebut seperti kain sutra, rempah-rempah, hingga koin untuk jual-beli. Wawasan juga akan semakin luas dengan berbagai pengetahuan tentang navigasi di era penjelajahan seperti cara membaca peta dan seluk beluk tali temali pelaut.

Tentu berbagai pengalaman baru yang seru di S.E.A Aquarium dan The Maritime Experiental Museum tersebut sangat layak didapatkan untuk mengisi liburan di Resorts World Sentosa. Guna semakin memudahkan pengunjung, tersedia paket ke dua tempat tersebut. Harga untuk tiket dewasa adalah 45 dollar Singapura, tiket anak-anak adalah 33 dollar Singapura, dan tiket lansia sebesar 30 dollar Singapura. Info lebih lanjut, kunjungi situs resmi Resorts World Sentosa di www.rwsentosa.co.id.