Advertorial

Tempuh 303,2 KM, Wuling Cortez Buktikan Sensasi Baru Berkendara

Kompas.com - 13/03/2018, 19:20 WIB

Di dalam keadaan dan kondisi apa pun semua pengendara sangat mengutamakan keselamatan. Dengan demikian, fitur-fitur keselamatan sangat diperhatikan sebelum membeli kendaraan.

Selain keselamatan, konsumen biasanya juga memperhatikan faktor kenyamanan. Faktor ini juga akan menunjang keselamatan baik bagi pengendara maupun penumpang.

Oleh sebab itu, banyak produsen kendaraan bermotor berlomba-lomba membenamkan bermacam fitur keselamatan dan kenyamanan pada produknya. Demikian juga dengan The New Choice of MPV, Wuling Cortez.

Fitur-fitur keselamatan dan kenyamanan tersebut dibuktikan dengan perjalanan yang dilakukan 23 awak media otomotif dalam acara “Discover The New Choice Sensation” tahap ke-2. Wuling Cortez berhasil menempuh jarak sejauh 303,2 km dalam rute Malang – Bromo – Surabaya selama tiga hari.

Dimulai pada, Rabu (7/03/2018) perjalanan dibuka dengan flag off ceremony di Wuling Perdana Malang menuju ke Padang Pasir Bromo. Melalui jalan pedesaan dengan panorama pegunungan Bromo rombongan melaju menuju jalur padang pasir di Kawasan Gunung Bromo. Menutup hari pertama, peserta ditantang untuk melewati jalanan menanjak dan menurun dengan kondisi sore menjelang malam.

(Rombongan Wuling Cortez melintasi Pasir Berbisik di Kawasan Bromo. Foto: Dok.Wuling Motors)- (Rombongan Wuling Cortez melintasi Pasir Berbisik di Kawasan Bromo. Foto: Dok.Wuling Motors)

Berbeda dengan hari sebelumnya, pada hari kedua, rombongan tak hanya merasakan fitur Cotez, mereka juga diajak untuk melakukan aktivitas seru di Kaliandra dan Taman Dayu Golf Club di Pasuruan. Perjalanan ditutup dengan melintasi kontur jalan tol dalam kota menuju Surabaya.

Perjalanan test drive ini berakhir pada hari ketiga, Jumat (9/3/2018). Dengan melakukan kunjungan ke dealer Wuling HR Muhammad Surabaya, rombongan kembali merasakan suasana jalur perkotaan dengan mengendarai Wuling Cortez.

Berbagai jalur dan kondisi jalan yang telah dilewati, terbukti bahwa Cortez berhasil menempuhnya tanpa kendala. Rangkaian acara ini pun selayaknya mampu menjawab rasa penasaran akan sensasi berkendara dengan Wuling Cortez.

(Rangkaian awak media melintasi jalur dengan kontur menurun menuju Taman Dayu Golf. Foto: Dok.Wuling Motors)- (Rangkaian awak media melintasi jalur dengan kontur menurun menuju Taman Dayu Golf. Foto: Dok.Wuling Motors)

“Rangkaian acara Discover The New Choice Sensation ini, merupakan salah satu upaya kami untuk menjawab rasa penasaran akan sensasi berkendara dari medium MPV Wuling Motors. Melalui dua tahap acara yang kami adakan, telah membuktikan bahwa Wuling Cortez sukses melalui kedua rute yang penuh variasi tanpa mengalami kendala. Dengan demikian, pelanggan tidak perlu lagi takut untuk memilih pilihan baru, The New Choice of MPV,” kata Dian Asmahani selaku Brand Manager Wuling Motors.

Dalam ajang ini, terdapat 6 unit tipe tertinggi Cortez, yakni varian L Lux + yang didampingi dengan satu unit Wuling Mobile Service. Medium MPV Wuling ini didukung mesin berkapasitas 1.800 cc yang mampu memproduksi tenaga 129 HP pada 5.600 rpm dan menghasilkan torsi maksimum 174 Nm pada rentang 3.600-4.600 rpm  yang dipadukan dengan transmisi i-AMT (intelligent Automated Mechanical Transmission).

Cortez juga diakomodasi dengan fitur keselamatan yang lengkap dan penunjang berkendara yang kompetitif di kelasnya. Fitur Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Automatic Vehicle Holding (AVH), Hill Hold Control (HHC), Electric Parking Brake (EPB), hingga Electronic Stability Control (ESC) pun terpasang sempurna para mobil ini.

Selain itu, kenyamanan pengemudi dan penumpang pun ditunjang dengan adanya Advanced 8” Entertainment System, Convenient Electric Front Seat Adjuster, dan Classy Electric Sunroof. Dengan demikian, Wuling Cortez siap menemani hari-hari penuh petualangan Anda di berbagai kondisi jalanan. Info lebih lanjut mengenai Cortez bisa kunjungi wuling.id (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com