Advertorial

Demas Agil, Pebalap TTI yang Kagum pada Mesin Toyota New Yaris

Kompas.com - 02/04/2018, 10:39 WIB
- -

Jakarta, KOMPAS.com - Demas Agil Ramadani merupakan salah satu pebalap andalan Toyota Team Indonesia (TTI). Balapan seri perdana ajang Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) kelas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1.600 Max berhasil menjadi juara pertama.

Demas menggunakan mobil Toyota New Yaris yang baru diluncurkan pada awal Februari 2018. Menurut dia, performa hatchback jagoan Toyota itu begitu luar biasa, sehingga bisa unggul dari pebalap lain.

"Performanya sungguh luar biasa sekali, saya baru beberapa hari beradaptasi tetapi sudah bisa dapat hasil yang maksimal dengan New Yaris ini," ujar pria 26 tahun itu.

- -

Torsi bawah dan juga atas pada New Yaris ini, menurut Demas membuat akselerasi di lintasan menjadi lebih maksimal. Belum lagi, penggunaan suspensi depan dan belakang yang dinilai sangat cocok untuk di balapan dan jalan raya.

Suspensi bagian depan New Yaris ini menggunakan model Macpherson Strut, dan belakang Torsion Beam. "Ini yang menjadikan suspensinya nyaman dan mumpuni sekali di lintasan balap," kata Demas.

Selain di lintasan balap, New Yaris ini juga kata Demas sangat nyaman digunakan di jalan raya. Apalagi sudah dilengkapi dengan banyak fitur mulai keamanan hingga keselamatan sehingga pengemudi dan penumpang menjadi lebih aman.

New Yaris hadir dengan Top Class Safety yang tersedia pada semua grade. Mulai tujuh SRS Airbag yang terdapat pada driver, driver knee, passenger, side L+R, curtain L+R.

Belum lagi tersedia fitur Vehicle Stability Control (VSC), Hill-Start Assist (HSA), Seatbelt warning untuk pengemudi dan penumpang, Emergency Brake Signal (TRD Grade), 3-point seatbelt for all passengers, Whiplash Injury Lessening, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).

"Jadi sangat cocok sekali buat anak muda atau konsumen yang memiliki jiwa muda. Belum lagi irit bahan bakar, tetapi performa tetap mumpuni," kata Demas.