Advertorial

Mengapa Harus Punya Asuransi Perjalanan?

Kompas.com - 04/04/2018, 19:35 WIB
- -

Saat ini traveling sudah menjadi hobi dari hampir semua orang Indonesia. Namun, sayang tidak semua traveler Indonesia menyadari pentingnya memiliki asuransi perjalanan.

Masih banyak traveler yang memandang bahwa biaya asuransi perjalanan hanya menambah biaya traveling saja, membuang-buang uang, atau merepotkan proses perencanaan perjalanan. Padahal asuransi perjalanan dapat memberikan sejumlah manfaat yang memudahkan perjalanan di destinasi wisata. Apa saja?

1. Meringankan biaya perawatan medis saat traveling

Coba saja bayangkan bagaimana jika Anda jatuh sakit dan memerlukan perawatan medis saat liburan. Tentunya sangat menyebalkan. Selain merusak momen liburan yang seharusnya ceria. Biaya perawatan medis tidak murah. Apalagi jika harus mengalaminya saat liburan di luar negeri. Nah, dengan asuransi perjalanan Anda bisa memperoleh pertanggungan atas biaya perawatan medis di destinasi liburan. Anda tidak perlu bingung untuk membayarnya.

2. Memberi ganti rugi pada keterlambatan atau kehilangan bagasi

Bagasi rusak, tertukar, atau bahkan hilang adalah kejadian yang sangat mungkin dialami oleh setiap traveler. Namun, kejadian ini tidak akan membuat liburan menjadi tidak menyenangkan jika memiliki asuransi perjalanan. Asuransi ini memungkinkan Anda memperoleh ganti rugi atas kerusakan, keterlambatan, atau kehilangan bagasi.

3. Memberi kompensasi atas ketidaknyamanan perjalanan

Asuransi perjalanan dapat memberikan kompensasi atas kerugian yang dialami jika terjadi delay atau pembatalan perjalanan oleh perusahaan penyedia transportasi. Setiap perusahaan asuransi perjalanan memberikan kompensasi yang berbeda-beda. Bisa berupa akomodasi gratis atau ganti rugi dalam bentuk uang.

4. Sumbangan untuk kecelakaan yang menyebabkan kematian atau cacat

Tidak ada seorangpun yang mau mengalami kecelakaan ketika sedang asyik traveling. Namun, ketika kemalangan ini terjadi dan menyebabkan kecacatan atau bahkan kematian, asuransi perjalanan dapat memberikan uang pertanggungan atau santunan.

Saat ini sudah banyak perusahaan asuransi terpercaya yang menawarkan asuransi perjalanan salah satunya adalah Adira Insurance dengan produk asuransi perjalanannya yaitu Travellin. Produk asuransi ini memberikan sejumlah perlindungan yang telah disebutkan di atas, ditambah dengan sejumlah tambahan benefit lainnya.

Travellin diterima di seluruh dunia dan lebih penting lagi dapat digunakan sebagai asuransi perjalanan ke eropa dan dapat digunakan saat pengajuan visa Schengen. Premi asuransi perjalanan Travellin bersifat harian dan besarannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan selama perjalanan.

Pembelian polis dan proses klaimnya sangat mudah. Oleh karena Travellin adalah asuransi travel online, pembelian polis dan proses klaim dapat dilakukan secara online secara cashless menggunakan kartu kredit.

Travellin dapat digunakan untuk melindungi Anda saat melakukan wisata domestik ataupun mancanegara. Asuransi ini tersedia dalam beberapa paket yang dapat dipilih sesuai kebutuhan seperti worldwide executive, worldwide premier, asia, domestic gold, dan domestic silver. Asuransi Travellin dapat dibeli secara harian sesuai kebutuhan ataupun untuk perjalanan tahunan, bisa untuk 90 hari atau 180 hari dalam sekali perjalanan.

Nah, lalu apa bedanya asuransi perjalanan yang disediakan oleh perusahaan asuransi seperti Travellin dengan yang disediakan oleh maskapai penerbangan? Bukankah asuransi dari maskapai penerbangan sudah cukup untuk melindungi diri selama perjalanan?

Meskipun sekilas hampir sama, asuransi dari maskapai penerbangan dengan asuransi perjalanan dari perusahaan asuransi memiliki perbedaan. Asuransi dari maskapai penerbangan hanya melindungi selama perjalanan di pesawat. Sementara asuransi perjalanan dapat melindungi traveler dari berangkat, selama liburan, hingga pulang.

Untuk memperoleh informasi lebih lanjut mengenai Travellin, kunjungi saja situs resminya atau datang ke Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) pada 6-8 April 2018 di Jakarta Convention Center.

Travellin merupakan satu-satunya penyedia asuransi perjalanan yang hadir di GATF. Selama pelaksanaan GATF Travellin memberikan diskon 25 persen dan gratis Personal Accident Insurance hingga senilai Rp 5 juta untuk lima hari, voucher, serta merchandise menarik untuk setiap pembelian asuransi.

Segera kunjungi booth Travellin di PF15 Prefunction Assembly, Jakarta Convention Center!