Kilas

Bupati Trenggalek Segera Luncurkan Aplikasi Qlue

Kompas.com - 11/04/2018, 18:05 WIB

TRENGGALEK, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Trenggalek akan meluncurkan aplikasi Qlue di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Kamis (12/4/2018). Melalui aplikasi tersebut, masyarakat Trenggalek bisa menyampaikan keluhan atau pun ide ke pemerintah yang bisa ditangani langsung oleh dinas terkait.

“Qlue dapat memperpendek jarak pelayanan, memperpendek rantai birokrasi,” kata Plt. Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin, Rabu (11/4/2018).

Sebelum resmi diluncurkan, PT Qlue Performa Indonesia menggelar pelatihan pada 10 dan 11 April 2018 di gedung Bhawarasa, Trenggalek. Pelatihan itu diikuti staf dari setiap organisasi pemerintah daerah yang terintegrasi dengan aplikasi Qlue.

Setelah diluncurkan, pemerintah akan terus mengevaluasi penggunaan aplikasi ini selama tiga bulan. Dalam kurun waktu tersebut, masyarakat dan pegawai dinas terkait diberi kesempatan untuk beradaptasi menggunakan aplikasi Qlue.

(Baca: Trenggalek Jajaki Kerja Sama dengan Qlue)

“Nanti kami evaluasi selama tiga bulan pertama tantangan terberat apa karena kami masih harus menyesuaikan. Misalkan, nanti yang lapor di wilayah pegunungan komplain aplikasinya tidak tersambung begini dan segalanya macam yang dampaknya tindak lanjutnya pasti terbatas," ujarnya.

Ia berharap semua pihak mendukung kerja sama Pemerintah Kabupaten Trenggalek dengan Qlue ini. Dengan demikian, masyarakat bisa betul-betul merasakan manfaatnya. “Mari kita support Qlue dengan hashtag #BeraniBerubah,” ajaknya. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com