Teknologi AI pada OPPO F7 Kini Bukan Sebatas untuk “Selfie” - Kompas.com
Advertorial

Teknologi AI pada OPPO F7 Kini Bukan Sebatas untuk “Selfie”

Kompas.com - 18/04/2018, 08:33 WIB
- -

OPPO F7 yang resmi diluncurkan pada 17 April 2018 membawa pembaharuan teknologi pada perangkatnya. OPPO F7 hadir dengan menanamkan teknologi Artifical Intelligence(AI) atau kecerdasan buatan yang sudah dikembangkan ke dalam fitur fotografi selfie serta fitur-fitur operasional lainnya.

Smartphone ini juga hadir dengan konsep desain yang baru, yakni mengusung layar Super Full Screen 2.0 berukuran 6,23 inci, dengan rasio 19:9. Kualitas layar dalam sajian visual pun semakin unggul berkat resolusi FHD+ 2280x1080 piksel yang membuat gambar lebih kaya warna.

Kombinasi semua spesifikasi di atas bakal memberi pengalaman visual terbaik untuk Anda yang gemar bermain games, menonton video, maupun membaca konten online dengan ukuran smartphone yang sesuai dengan genggaman tangan Anda.

Peningkatan teknologi ini tentu dikemas menjadi lebih menarik dan menyenangkan saat digunakan. Berikut fitur-fitur unggulan OPPO F7 yang akan  memanjakan Anda:

Kamera depan 25MP + Sensor HDR Real-Time

Memiliki sensor Sony IMX576 dengan aperture f/2.0, serta dilengkapi dengan dukungan real-time HDR pada kamera depan yang memastikan tangkapan gambar akan menghasilkan kualitas yang baik, kaya akan detail, dan gambar terlihat menawan di segala kondisi cahaya.

Teknologi AI Beauty 2.0 tingkatkan level “Your Beauty Expert

OPPO F7 ditanamkan teknologi AI Beauty 2.0 merupakan versi pembaharuan dari teknologi kecerdasan buatan pada perangkat sebelumnya, yakni OPPO F5. Kemampuan teknologi ini meningkat 20 persen sehingga kini AI Beauty 2.0 pada F7 dapat mengenali 296 titik wajah.

Dengan kemampuan facial regonition yang lebih akurat, efek beautification yang lebih baik, dan kemampuan self-learning sesuai preferensi pengguna. Sehingga ketika group selfie, AI Beauty 2.0 dapat mengerti bahwa setiap individu baik laki-laki maupun perempuan memiliki keunikan penampilan masing-masing dan menghasilkan gambar yang natural.

AI Beauty 2.0 juga menghadirkan fitur yang menyenangkan untuk berswafoto, yaitu AR Stiker. Rasanya, fitur ini akan membuat hasil foto selfie Anda tampak lebih apik, dengan menambahkan karakter binatang yang menggemaskan.

Selain fitur AR Stiker, terdapat pula mode Vivid memberikan peningkatan warna baju dan latar belakang subjek sehingga tak perlu repot unggah aplikasi ketiga untuk mengedit saturasi warna.

Bukan hanya kecerdasan buatan untuk selfie, di OPPO F7 juga ada fitur AI Screen Recognition yang mengenal 120 scene dan bisa mendeteksi objek seperti pemandangan, makanan, binatang, dan scene lainnya. AI Screen Recognition akan mengatur kecerahan, exposure, warna, dan kontras sesuai scene yang terdeteksi memudahkan Anda untuk unggah langsung ke media sosial.

Teknologi Artifical Intelligence OPPO F7 tidak hanya untuk kamera

Sama seperti pendahulunya OPPO F5, perangkat OPPO F7 juga dilengkapi sensor sidik jari di bagian belakang dan fitur Facial Unlock. Kali ini pada F7 Facial Unlock secara akurat mendeteksi 128 titik wajah, tak perlu waktu lama hanya 0,08 detik kunci layar perangkat Anda akan cepat terbuka.

OPPO sangat mengerti penggunanya, AI pada F7 juga merambah pada sisi fungsionalitas yang akan berikan kemudahan. Memanfaatkan teknologi AI, album foto di F7 secara otomatis mampu mengelompokkan foto berdasarkan wajah subjek foto, lokasi pengambilan, dan semua momen terbaik. Artinya, foto-foto Anda akan lebih mudah ditemukan dalam satu folder.

Adapula fitur AI Board, sebuah kemampuansplit screen, di mana pengguna dapat menempatkan aplikasi-aplikasi favoritnya, dan mengelompokkan berbagai pengingat.  Nantinya, fitur ini secara otomatis akan mengurutkan mulai dari meeting yang terpenting, jadwal perjalanan, tiket bioskop hingga order e-commerce. Semua dapat dikenali melalui email ataupun sms.

OPPO F7 memiliki kapasitas baterai 3.400mAh yang didukung dengan sistem AI battery managementyang mampu membuat perangkat mengatur pengelolaan sistem secara mandiri, termasuk pendistribusian sumber daya. Artinya, perangkat akan selalu siap memberikan performa terbaiknya. Fitur ini juga akan mempelajari dan penyesuaikan pola penggunaanya user, sehingga pengaturan baterai akan lebih optimal dan efisien.

Untuk menunjang kinerjanya, OPPO F7 ditenagai chipset pada Helio P60 dikombinasikan dengan ColorOS 5.0, dan bekerja pada Android Oreo 8.1. Memiliki RAM 4GB dan ROM 64GB, performa OPPO F7 akan jauh lebih smooth.

CPU F7 juga terintegrasi AI processing unit yang khusus mengelola tasking AI, mulai dari pengenalan wajah, fitur AR, mengenal scene dan mempelajari kebiasaan penggunanya.

OPPO F7 hadir dengan warna Solar Red dan Moonlight Silver. Ke depannya OPPO akan meluncurkan F7 dengan RAM yang lebih luas, yakni 6GB dan ROM 128GB yang akan dibalut warna Black Diamond dan Solar Red.

Soal harga, F7 dibanderol Rp 4.199.000 dan untuk varian F7 128GB seharga Rp 5.499.000. Oppo F7 dengan kapasitas memori yang lebih besar rencananya akan tersedia pada 3 Mei 2018 mendatang.

Kini Anda bisa mendapatkan produk OPPO F7 melalui OPPO Store, Modern channel, atau e-commerce  terkemuka di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung diakses ditautan ini.