Ingin Liburan Seru dan Tidak Biasa? Kunjungi Brisbane dan Gold Coast! - Kompas.com
Advertorial

Ingin Liburan Seru dan Tidak Biasa? Kunjungi Brisbane dan Gold Coast!

Kompas.com - 22/04/2018, 21:43 WIB
- -

Pertengahan tahun adalah waktu yang paling cocok untuk berlibur bersama keluarga. Pada Mei-Juni anak-anak biasanya sudah memasuki masa libur sekolah dan tidak lama lagi libur panjang untuk memperingati Idul Fitri juga akan segera tiba. Tidak ada salahnya jika merencanakan liburan singkat di waktu-waktu tersebut.

Jika ingin pengalaman liburan seru dan tidak terlupakan kunjungi saja Brisbane dan Gold Coast di benua Australia. Sesampainya di sana, Anda bisa mencoba atraksi dan kegiatan liburan seru berikut!

1. Memeluk koala di Lone Pine Sanctuary

Lone Pine Sanctuary Lone Pine Sanctuary

Lone Pine Sanctuary adalah tempat yang wajib dikunjungi jika Anda sekeluarga adalah penyayang hewan. Anda dan anak-anak bisa memeluk koala di Lone Pine Sanctuary. Selain itu juga berinteraksi dengan sejumlah hewan khas Australia lainnya seperti kanguru, wallaby, wombat, burung lorikeets berwarna-warni, hingga burung emu.

2. Berkunjung ke Burnett Lane dan Street Beach

Burnett Lane Burnett Lane

Anda dapat menikmati suasana kota yang “hidup” dan trendi di Brisbane. Kunjungi Burnett Lane yang artsy. Anda dapat menemukan mural, street art, restoran, dan kafe berkonsep unik.  Ingin berjemur dan bermain pasir pantai sambil menikmati pemandangan kota? Kunjungi Street Beach, pantai buatan yang berlokasi di dalam South Banks Parklands. Anda bisa berenang di laguna buatan dan bersantai di atas pasir putih ditemani pemandangan kota.

Street Beach, South Bank Parklands Street Beach, South Bank Parklands

4. Bersantai atau bebaskan jiwa petualang di Gold Coast

Nah, jika ingin menikmati suasana pantai yang sesungguhnya, dari tengah kota Brisbane Anda bisa beralih ke Gold Coast. Kota ini tidak hanya menawarkan pemandangan pantai tetapi juga petualangan. Anda bisa mencoba memanjat Scale Australia, gedung tertinggi di Benua Kanguru. Bisa juga mencoba jet boat atau sky diving. Selagi berada di Gold Coast nikmati sejumlah restoran yang menyajikan brunch ala Australia dengan pemandangan pantai dan samudera.

Gold Coast Gold Coast

5. Menjajal nyali di sejumlah theme park  Gold Coast

Gold Coast punya tiga theme park atau taman bermain yang terkenal dan wajib dikunjungi bersama keluarga. Ada Warner Bros. Movie World, Dreamworld, dan Seaworld. Ajak si kecil bertemu dengan superhero dan tokoh Looney Tunes kesayangannya di Warner Bros. Movie Worlds, menjajal wahana Green Lantern Roller Coaster, dan Superman Escape.

Saat berada di Dreamworld jangan lewatkan wahana yang menantang adrenalin seperti Tower of Terror, Giant Drop, dan The Claw. Jika ingin bermain wahana seru sekaligus bertemu dengan biota laut Anda bisa pergi ke Seaworld.

6. Belanja di mal atau mengunjungi pasar malam

Brisbane punya sejumlah lokasi menarik yang dapat Anda kunjungi untuk belanja apa saja seperti Queen Street Mall, James Street, hingga Fortitude Valley. Saat berada di Gold Coast Anda harus mencoba berkunjung ke sejumlah pasar malam yang menjual barang-barang unik, beragam pilihan street food,  dan hiburan live music. Dua pasar malamterkenal yang harus Anda kunjungi adalah Miami Marketta dan Night Quarter Market.

Night Quarter Market Night Quarter Market

7. Menonton kawanan paus bermigrasi

Pada periode Juni-Oktober kawanan paus sperma dan humpback bermigrasi dari Antartika ke daerah samudera yang lebih hangat. Jika pergi ke Brisbane dan Gold Coast pada periode tersebut Anda bisa menonton kawanan paus tersebut berenang dan bermanuver unik di laut lepas dengan menyewa cruise di tengah laut.

Paus bermigrasi Paus bermigrasi

Pengalaman liburan akan lebih seru jika Anda terbang ke Brisbane bersama Singapore Airlines. Maskapai penerbangan ini menyuguhkan kenyamanan selama perjalanan panjang Anda ke Brisbane. Kursi penumpang didesain sedemikian rupa untuk menciptakan kenyamanan. Kabin terasa senyap sehingga Anda dapat maksimal beristirahat. Ruang gerak di kabin sangat luas meskipun Anda memesan penerbangan kelas ekonomi.

Sementara jika Anda terbang dengan kelas Premium Economy, Anda juga mendapatkan pilihan tambahan dan manfaat eksklusif, seperti book the cook, kursi yang lebih luas, jarak kursi yang lebih lebar dan tempat penyimpanan pribadi tepat di sebelah Anda.

Singapore Airlines juga memanjakan penumpangnya dengan beragam pilihan menu makanan.  Semua dimasak dengan mempertimbangkan tekanan dalam kabin yang mungkin saja mengubah rasa makanan. Tersedia hidangan Asia hingga beragam hidangan internasional.

Anda juga bisa memesan makanan tertentu seperti makanan untuk bayi, makanan pendamping ASI, hingga menu kosher, halal, vegetarian, dan menu makanan yang dimasak secara khusus sesuai kebutuhan diet Anda.

Nyamannya kabin Singapore Airlines Nyamannya kabin Singapore Airlines

Tidak perlu takut bosan selama perjalanan. Singapore Airlines menyediakan lebih dari 1.000 pilihan in-flight entertainment. Mulai dari film-film terbaru, serial televisi, musik, hingga game. Tidak hanya untuk dewasa tetapi juga anak-anak. Untuk Anda yang terbang dengan tipe pesawat Airbus A380, A350, dan Boeing 777-300ER, tersedia koneksi wifi dalam pesawat.

Sekarang adalah saat yang tepat untuk merencanakan perjalanan ke Brisbane dengan Singapore Airlines. Saat ini maskapai penerbangan tersebut tengah menggelar promo harga spesial tiket penerbangan ke Brisbane. Dengan harga spesial tersebut Anda bisa menikmati perjalanan ke Brisbane dengan kenyamanan khas Singapore Airlines.

Maskapai penerbangan ini punya empat jadwal penerbangan ke Brisbane dari Jakarta setiap harinya. Setiap penerbangan sudah termasuk fasilitas berupa kapasitas bagasi hingga 50 kilogram (tergantung kelas kabin).

Untuk informasi lebih lanjut klik di sini atau hubungi agen perjalanan kesayangan Anda. Rencanakan liburan seru ke Brisbane Australia dengan Singapore Airlines!